347 KPM KEMBALI TERIMA BANTUAN BERAS CADANGAN PANGAN PEMERINTAH

  • Jun 02, 2024
  • Agus S

Sadang_Informatif - Pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang diwujudkan dalam bentuk bantuan beras kemasan 10kg. Bantuan beras tersebut disalurkan untuk kali ke-4 di Tahun 2024 yang mana seharusnya bantuan tersebut disalurkan untuk periode bulan April 2024. Untuk Desa Sadang mendapatkan jatah beras CPP sebanyak 347 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah ini masih sama seperti jumlah KPM di periode bulan Maret 2024 yang lalu.

     CPP disalurkan oleh pihak ketiga yakni PT.Yasa pada hari Selasa, 28 Mei 2024 di pendopo Balai Desa Sadang. Pada hari yang sama, CPP juga disalurkan untuk 7 Desa di Kecamatan Jatirogo dengan selisih waktu beberapa jam untuk di setiap Desa. KPM yang datang ke Balai Desa Sadang diwajibkan untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli sebagai syarat pengambilan bantuan beras. KTP dan KK asli tersebut nanti digunakan oleh PT.Yasa sebagai dokumentasi tanda terima beras. Dalam dokumentasi tersebut, KPM diwajibkan untuk berfoto dengan membawa KTP dan KK asli yang kemudian akan secara otomatis masuk kedalam sistem setelah dilakukan pemotretan oleh PT.Yasa.

     Pembagian beras CPP di Balai Desa Sadang dimulai pada pukul 13.30 WIB. Ada keterlambatan 30menit dari jadwal yang seharusnya dikarenakan pihak PT.Yasa baru menyelesaikan pembagian beras CPP di Desa lain di Kecamatan Jatirogo. Untuk penyaluran bantuan beras CPP periode bulan Mei 2024 diperkirakan akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat pada akhir bulan Juni 2024 ini dan atau mungkin mundur di bulan Juli. (@gus_sdg)

Pembagian bantuan beras CPP dapat disimak melalui Channel Youtube Marning Sadang TV, Klik https://youtu.be/bantuanberasmei2024