DESA SADANG SALURKAN BLT-DD TERAKHIR UNTUK KPM SEMESTER 1 TAHUN 2024

  • Jun 26, 2024
  • Agus S

Marning_Sadang - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sadang untuk periode semester 1 menerima BLT-DD terakhir untuk Tahun 2024. Selanjutnya, 10 orang KPM tersebut namanya akan digantikan dengan 10 orang KPM baru untuk periode semester 2 Tahun Anggaran 2024. Ha ini dimaksudkan agar penerima BLT-DD dapat merata dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan dn belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah sebelumnya.

     Beberapa orang KPM penerima BLT-DD pada semester 1 Tahun 2024, namanya telah terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal tersebut merupakan komitmen dari Pemerintah Desa Sadang untuk mendaftarkan KPM BLT-DD kedalam DTKS agar warga dapat menerima bantuan dari Pemerintah Pusat secara stimultan dan berkelanjutan. Bahkan beberpa KPM BLT-DD semester 1 tahun 2024 sudah mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Pusat.

     Penyaluran BLT-DD terakhir untuk periode semester 1 tahun 2024 diserahkan secara langsung oleh Suci Arini selaku Kepala Desa Sadang pada hari Jum'at 14 Juni 2024. Penyaluran BLT-DD tersebut didampingi oleh Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sadan, Ririn Yuliana di Pendopo Balai Desa Sadang.

     Selanjutnya, penyerahan BLT-DD untuk periode Semester 2 tahun 2024 akan dijadwalkan menyusul. Hal ini karena Dana Desa untuk BLT-DD dari Pemerintah Pusat sudah habis untuk semester 1 dan untuk semester 2 belum dilakukan transfer. (@gus_sdg)

Video penyaluran BLT-DD terakhir untuk KPM semester 1 tahun 2024 dapat disimak melalui Channel Youtube Maning Sadang, Klik https://youtu.be/bltddterakhirsemester1tahun2024