Artikel

SEKDES 18 JATIROGO BERIKAN SANTUNAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI DESA PASEYAN

17 Mei 2023 13:21:01  Agus Sungaedi  222 Kali Dibaca  Berita Desa

Marning_sadang - Namanya adalah Mbah Suminah, perempuan lanjut usia (Lansia) yang berdomisili di Desa Paseyan Kecamatan Jatirogo ini harus rela menyaksikan rumah tempat tinggalnya hangus dan rata dengan tanah beberapa hari lalu. Rumah yang sebagian besar konstruksinya terbuat dari kayu tersebut hangus dilalap si jago merah pada tanggal 11 Mei 2023. Mbah Suminah tinggal bersama 2 anggota keluarganya yang keduanya sama-sama menyandang disabilitas gangguan mental. Salah satu dari kedua anggota keluarga yang tinggal bersama Mbah Suminah itu disebut sebagai salah satu penyebab terbakarnya rumah kayu milik Mbah Suminah. Putung rokok yang dibuang sembarangan oleh salah satu keluarga Mbah Suminah yang memiliki gangguan mental tersbut menjadi awal petaka terbakarnya rumah Mbah Suminah.

     Kini Mbah Suminah bersama 2 anggota keluarganya tersebut harus ditinggal dirumah kerabatnya yang terletak bersebelahan dengan bekas rumahnya yang sudah hangus. Kerabat Mbah Suminah tersebut adalah harapan terakhir setelah beliau kehilangan tempat tinggal yang sekaligus sebagai sumber mata pencaharian sehari-harinya. Pandangan Mbah Suminah masih terlihat kosong, dan seolah belum percaya jika beliau harus kehilangan tempat tinggal diusianya yang sudah senja.

     Melihat kondisi Mbah Suminah tersebut, Carik (sebutan bagi Sekretaris Desa di Kecamatan Jatirogo) yang tergabung dalam paguyuban Carik Wolulas Jatirogo berinisiatif untuk memberikan sedikit bantuan bagi Mbah Suminah. Kegiatan tersebut bertajuk Bakti Sosial Carik Wolulas Jatirogo. Sejatinya kegiatan bakti sosial ini sudah terselenggara sejak beberapa tahun yang lalu namun sempat terhenti dikarenakan kesibukan dari masing-masing Sekretaris Desa. Carik Wolulas Jatirogo sepakat untuk memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu Mbah Suminah. Kita berikan dalam bantuk uang tunai saja, karena kita tidak tahu kebutuhan apa yang diperlukan Mbah Suminah pada saat ini, jadi akan lebih bermanfaat jika dalam bentuk uang, ujar salah satu anggota Carik Wolulas pada saat pertemuan koordinasi.

Penyerahan bantuan uang tunai untuk Mbah Suminah tersebut diserahkan langsung oleh seluruh anggota Carik Wolulas Jatirogo dirumah kerabat yang sekarang ditinggali oleh Mbah Suminah. Niki bantuan sekedik saking kulo sak konco Mbah, kulo niki carik sak Kecamatan Jatirogo, mugi-mugi saget menfaat kagem panjenengan nggih (Ini sedikit bantuan dari kami mbah, kami ini carik se-Kecamatan Jatirogo, semoga bisa bermanfaat untuk Mbah), ujar salah satu anggora Carik Wolulas Jatirogo pada saat menyerahkan bantuan kepada Mbah Suminah. (@gus_sdg)

Video Baksi Sosial Carik Wolulas Kecamatan Untuk Korban Kebakaran di Desa Paseyan dapat disimak melalui Youtube Channel Marning Sadang TV, Klik https://www.youtube.com/baksoscarikwolulasjatirogo

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.100
    Kemarin:1.972
    Total Pengunjung:2.692.493
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.218.145
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com