Artikel

PENYALURAN BANSOS CADANGAN PANGAN PEMERINTAH TAHAP 2 TAHUN 2023

16 Mei 2023 12:51:40  Agus Sungaedi  387 Kali Dibaca  Berita Desa

Marning_Sadang - Warga masyarakat yang namanya tercantum dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kembali memperoleh bantuan dari Pemerintah. Bantuan tersebut adalah Bantuan Sosial Cadangan Pangan Pemerintah (Bansos CPP). Ini adalah periode kedua Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan kepada DTKS setelah sebelumnya Bansos CPP diserahkan Pemerintah Pusat melalui kerja sama dengan PT. Pos Indonesia pada tanggal 18 April 2023 yang lalu.

     Masih dengan jumlah kuota yang sama, Bansos CPP untuk Desa Sadang diberikan untuk 216 KPM yang terdaftar didalam DTKS. Bantuan diserahkan kepada KPM oleh Pamong Desa Sadang dengan dibantu oleh tim dari PT. Pos Indonesia pada hari Selasa, 16 Mei 2023 di Balai Desa Sadang. KPM yang sudah memperoleh undangan dari Pemerintah Desa Sadang sehari sebelumnya secara bergiliran mengambil jatah bantuan tersebut secara antri. Hal ini disebabkan karena setiap KPM harus melalui proses upload foto dengan membawa KTP dan KK asli yang nantinya kan di upload ke dalam sistem oleh petugas PT. Pos Indonesia.

Bila melihat dari ritme penyaluran Bantuan Pangan yang diserahkan secara berkala pada 2 bulan terakhir ini, kemungkinan Bansos CPP akan disalurkan kembali oleh Pemerintah Pusat pada bulan-bulan berikutnya. Namun pihak petugas PT. Pos Indonesia selaku mitra yang dipercaya oleh Pemerintah dalam penyaluran bantuan beras ini tidak berani memberikan kepastian tentang ada atau tidaknya bantuan serupa untuk bulan berikutnya. Hal ini mengingat belum ada surat edaran resmi dari Pemerintah Pusat terkait jadwal penyaluran Bansos CPP untuk kedepannya. (@gus_sdg)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.061
    Kemarin:2.744
    Total Pengunjung:2.765.003
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.81.222.152
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com