Artikel

KASI TRANTIB KECAMATAN JATIROGO GELAR RAKOR JELANG SAFARI RAMADHAN BUPATI TUBAN 2023

31 Maret 2023 10:21:57  Agus Sungaedi  284 Kali Dibaca  Berita Desa

Marning_sadang - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Jatirogo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepolisian Sektor Jatirogo, Komando Rayon Militer Jatirogo, Pemerintah Desa Sadang dan Dinas Perhubungan Kecamatan Jatirogo pada Jum'at, 31 Maret 2023. Rakor tersebut diseleggarakan dalam rangka membahas rancangan kegiatan untuk menyambut iring-iringan rombongan Mas Bupati dalam acara Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang. Direncanakan Safari Ramadhan akan dilaksanakan oleh Tim Kabupaten Tuban di Terminal Jatirogo yang terletak di Desa Sadang.

     Safari Ramadhan diundur, dan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 4 April 2023 mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, ujar Purwanto, S.E selaku Plt Kasi Trantib Kecamatan Jatirogo. Sebelumnya Deny Susilo Hartono, S.STP selaku Camat Jatirogo menyampaikan kepada Pemerintah Desa Sadang bahwa Safari Ramadhan Akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 2 April 2023 mulai pukul 15.00 WIB. Jadwal tersebut bergeser dari jadwal awal yang disampaikan oleh pihak Protokoler Kabupaten Tuban dengan berbagai pertimbangan sebelumnya.

     Guna menyambut iring-iringan rombongan Mas Bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Pihak Kecamatan Jatirogo meminta bantuan kepada Pemerintah Desa Sadang untuk menghadirkan sedikitnya 5 orang Perlindungan Masyarakat (LINMAS) untuk membantu pengamanan di lokasi. Selain LINMAS, pengamanan juga akan dilakukan oleh anggota dari Satpol PP Kecamatan Jatirogo, anggota dari Polsek Jatirogo dan jajaran anggota dari Koramil Jatirogo. Pengamanan akan dilakukan di titik-titik rawan kemacetan seperti di perempatan lampu merah, pertigaan SMP 1 Jatirogo dan pertigaan Bulu yang diperkirakan padat kendaraan di jam-jam sibuk saat dilaksanakannya Safari.

     Pengamanan juga akan dibantu oleh Dinas Perhubungan Jatirogo dengan mengerahkan Juru Parkir (Jukir) di lokasi Terminal Jatirogo untuk menata parkir kendaraan tamu dan kendaraan rombongan Mas Bupati. Nanti mobil rombongan parkir disisi barat bagian selatan terminal dan menghadap utara, sedangkan parkir motor tamu disisi barat sebelah utara dan parkir mobil tamu di sebelah selatan parkir motor, sehingga tidak mengganggu kendaraan masuk dan keluar, ungkap Perwakilan dari Dinas Perhubungan Jatirogo.

     Direncanakan panggung acara Safari Ramadhan akan diletakkan disisi timur Terminal Jatirogo dan menghadap ke arah selatan. Hal ini setelah melalui pertimbangan pihak Protokoler Kabupaten Tuban setelah mensurvey lokasi beberapa waktu yang lalu. Dengan penggung yang menghadap selatan dan diletakkan disisi timur Terminal Jatirogo, diharapkan memberikan space yang cukup lebar, sehingga dapat mengakomodir undangan dari Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Kenduruan yang diperkirakan mencapai lebih dari 500 orang. (@gus_sdg)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:483
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.766.046
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.152.5.73
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com