Artikel

CUPLIKAN PIDATO "MAS LINDRA" PADA APEL BENDERA 17 AGUSTUS 2022

17 Agustus 2022 09:48:31  Agus Sungaedi  344 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Seluruh Stakeholder se-Kecamatan Jatirogo menghadiri Apel Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di halaman kantor Kecamatan Jatirogo hari Rabu pagi tanggal 17 Agustus 2022. Apel Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-77 dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Camat Jatirogo, Deny Susilo Hartono S.STP, M.M. Sesuai dengan undangan yang telah diedarkan beberapa hari sebelumnya, bahwa peserta Apel Bendera Merah Putih wajib menggunakan pakaian KORPRI terbaru bagi yang sudah memiliki dan menggunakan pakaian KORPRI lama bagi yang belum memiliki seragam KORPRI terbaru.

      Apel Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini adalah apel secara tatap muka perdana pada 2 tahun terakhir sejak mewabahnya Covid-19 di hampir seluruh wilayah Indonesia. Dalam apel tersebut, Camat Jatirogo membacakan sambutan dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE. Berikut adalah cuplikan isi dari pidato Bupati Tuban yang dibacakan oleh Camat Jatirogo.

"....di momen Kemerdekaan ini Saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tuban, khususnya generasi muda sebagai manusia individu untuk cinta diri. Cinta diri bukanlah Narsisme, tetapi adalah dia yang bisa menghargai diri sendiri sehingga menjadi individu yang lebih baik untuk dirinya dan orang lain. Cinta diri adalah terus menjadi lebih baik menurut versi masing-masing. Karena menjadi baik untuk diri sendiri adalah bentuk kita menghargai dan mensyukuri eksistensi kita di dunia sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dengan segala tanggung jawab yang menyertainya. 

Mari, Generasi Millenial, Generasi Z, kita bersama membangun Negeri ini. Mari melakukan yang terbaik di bidang masing-masing. Sepuluh atau dua puluh tahun lagi, barometer pembangunan Bangsa Indonesia ada ditangan kita. Mari memberikan versi terbaik dari kita masing-masing untuk Bangsa ini. Seperti kata BJ. Habibie, dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan.

Mari, kita bersama membuat peta untuk menemukan cahaya kemakmuran dan kesejahteraan. Meski akan sulit kedepan, meski akan banyak kerikil bahkan batu besar yang menghampiri jalan kita, tetaplah berpegangan tangan, saling percaya meski kita akan bertemu kembali dengan malam yang gelap, kita masih punya bintang yang akan  bersinar lebih terang di tengah gelapnya malam. Cahaya bulan yang akan menuntun kita melewati malam hingga bertemu fajar.

Terus melangkah maju, fokus, kita bersama dan berdampingan, bersiergi dan berkolaborasi untuk menjemput cita-cita. Dan yang paling penting selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Esa di setiap langkah kaki berjalan. Seperti kata Bung Karno, jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya.

Selamat Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

MERDEKA.....MERDEKA.....MERDEKA....MERDEKA....!!!!"

(@sung_sdg)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

PROFIL DESA SADANG "GEMILANG"

Peta Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:193
    Kemarin:1.670
    Total Pengunjung:1.698.996
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.213.63.130
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com