Artikel

PEMANTAPAN PROGRAM JATIM PUSPA, BUMDESA DAN DESA BERDAYA TAHUN 2022 OLEH DPMD PROVINSI JAWA TIMUR

11 Agustus 2022 16:10:03  Agus Sungaedi  202 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Sosialisasi Program Jatim Puspa, BUMDesa dan Desa Berdaya Tahun 2022. Sosialisasi beberapa program yang dicanangkan oleh Provinsi Jawa Timur untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dan Desa ini merupakan pemantapan dari Bimbingan Teknis (Bimtek) maupun pelatihan terhadap ketiga Program Provinsi Jawa Timur yang telah dilaksanakan secara bertahap beberapa waktu yang lalu. Sosialisasi Program Jatim Puspa, Bumdesa, dan Desa Berdaya Tahun 2022 diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Sosial, P3A serta PMD Kabupaten Tuban pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2022 dengan menghadirkan Kepala Desa, Bendahara Desa dan Tim Kreatif Desa.

     Endah Binawati Muriandini, SP, M.Si selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa mengharapkan agar program-program yang telah dicanangkan oleh Provinsi Jawa Timur untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan Desa ini tidak terhenti hanya sampai proses pencairan dan pelaksanaan kegiatan saja. Diharapkan program tersebut dapat terus berkembang sehingga dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat dan Desa yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang mencapai titik puncak pada beberapa waktu yang lalu.

     Lebih lanjut Endah mengatakan bahwa seluruh elemen dan unsur yang terbentuk didalam sebuah Tim Desa Berdaya untuk dapat bersinergi sehingga dapat terjalin kerja sama yang maksimal dan tujuan optimal seperti yang direncanakan. Selain itu Tim Desa Berdaya juga harus memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing guna memaksimalkan penggalian potensi Desa sehingga dapat diperkenalkan secara luas melalui proses Branding potensi Desa. 

     Dengan adanya program pemberdayaan dari DPMD Provinsi Jawa Timur ini diharapkan dapat melanjutkan trend positif penurunan angka kemiskinan di Provinsi Jawa Timur. Dimana pada tiga tahun terakhir tingkat kemiskinan di Provinsi Jawa Timur terus mengalami penurunan berdasarkan hasil data SUSENAS. (@sung_sdg)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:969
    Kemarin:1.516
    Total Pengunjung:1.421.069
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.49.228
    Browser:Tidak ditemukan