Artikel

PENDAFTARAN VAKSIN HEWAN TERNAK KOLEKTIF

29 Juli 2022 07:39:46  Agus Sungaedi  154 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id -  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) masih mewabah di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban pada umumnya dan di Kecamatan Jatirogo pada khususnya. Hal ini membuat para peternak kambing dan sapi masih belum terbebas dari rasa was-was jika PMK menyerang hewan ternaknya. Menanggapi hal tersebut, Dinas Perikanan dan Peternakan Kecamatan Jatirogo mulai memberikan vaksin kepada hewan ternak khususnya yang memiliki kuku belah (sapi, kambing). 

   Dokter Hewan Katik Endah mengerahkan seluruh staff nya untuk melakukan vaksinasi hewan ternak secara door to door. Masyarakat yang sudah melapor dan mendaftarkan ternaknya di Dinas Perikanan dan Peternakan Kecamatan Jatirogo akan dicatat dan masuk kedalam daftar antrian. Mengingat jumlah staff yang terbatas, penyuntikan vaksin hewan ternak akan dilakukan bertahap sesuai dengan antrian.

   Bagi warga masyarakat Desa Sadang yang ingin mendaftarkan hewan ternaknya untuk memperoleh suntikan vaksin dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kecamatan Jatirogo dapat mendaftarkan diri secara kolektif. Pemerintah Desa Sadang akan memfasilitasi dengan merekap data warga Desa Sadang yang mendaftarkan hewan ternaknya untuk mendapat vaksin.

   Pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor 0881026383632 dengan mengirimkan foto KTP dan nomor hp peternak yang bisa dihubungi. Data akan direkap oleh Pemerintah Desa Sadang dan nantinya akan diserahkan kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Kecamatan Jatirogo untuk mendapatkan antrian vaksin.

   Jumlah stok vaksin untuk hewan ternak ini sangat terbatas. Sehingga warga yang mendaftar lebih awal kemungkinan besar masih bisa untuk mendapatkan stok vaksin untuk hewan ternaknya.  (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:925
    Kemarin:1.516
    Total Pengunjung:1.421.025
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.49.228
    Browser:Tidak ditemukan