Artikel

PEMBAGIAN 100 PAKET DAGING KURBAN DARI MAS BUPATI TUBAN

11 Juli 2022 14:57:00  Agus Sungaedi  422 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 menyisakan banyak cerita dibanding Hari Raya Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya. Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban memberikan rasa trauma tersendiri dikalangan masyarakat umum untuk mengkonsumsi daging hewan ternak khususnya yang memiliki jenis kuku belah seperti sapi dan kambing. Hal ini tidak luput dari kekhawatiran masyarakat bahwa daging hewan yang terjangkit PMK akan menularkan penyakit kepada manusia. 

     Sebelumnya Bupati Tuban telah mengeluarkan Surat Bupati Tuban Tanggal 3 Juni 2022 Nomor 188/3306/414.106/2022 perihal Pelaksanaan Kurban dan Pemotongan Hewan dalam Situasi PMK. Salah satu point penting dari Surat Bupati Tuban tersebut adalah bahwa hewan kurban harus dinyatakan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan hewan yang dilakukan oleh dokter hewan atau paramedik veteriner dibawah pengawasan dokter hewan. Hal ini berarti masyarakat dilarang untuk melakukan penyembelihan hewan kurban yang sakit dan terindikasi tertular PMK. Sehingga hewan kurban yang disembelih adalah hewan kurban yang benar-benar dalam kondisi sehat sehingga daging kurbannya sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

     Aditya Halindra Faridzky, S.E selaku Bupati Tuban dalam Idul Adha kali ini membagikan daging kurban kepada masyarakat yang ada di Desa. Untuk Desa Sadang sendiri mendapatkan jatah paket daging kurban sebanyak 100 paket. Daging kurban ini diberikan kepada kalangan masyarakat yang kurang mampu dan sebagian lainnya diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemerintah. Pembagian paket daging kurban ini diserahkan secara langsung oleh Tim dari Kabupaten Tuban bersama Camat Jatirogo dan didampingi oleh Perangkat Desa Sadang. Daging kurban dibawa dengan menggunakan becak bermotor dan diantarkan secara door to door kerumah masing-masing warga. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.705
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.767.268
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.163.25
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com