Artikel

PENYALURAN BLT-DD BULAN MEI DAN JUNI TAHUN 2022

08 Juni 2022 19:14:25  Agus Sungaedi  63 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Pemerintah Desa Sadang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022. Kali ini penyerahan BLT-DD diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD sebanyak Rp. 600.000,-. Angka tersebut berasal dari BLT-DD selama 2 bulan yakni Bulan Mei dan Bulan Juni Tahun 2022, dimana jumlah anggaran BLT-DD tiap bulannya adalah sebesar Rp. 300.000,-. BLT-DD diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Sadang dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sadang di Pendopo Balai Desa Sadang pada hari Rabu, tanggal 8 Juni 2022.

     Ada hal yang sedikit berbeda dengan penyerahan BLT-DD kali ini, banyak terdapat wajah-wajah baru di KPM BLT-DD. Ya, memang KPM penerima BLT-DD pada bulan Mei dan Juni ini ada sedikit perubahan. Perubahan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa melalui Musyawarah Desa dengan melibatkan Ketua RT, Ketua RW dan perwakilan tokoh masyarakat. Dari 97 orang KPM BLT-DD, 48 KPM adalah penerima BLT-DD yang baru. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Sadang dalam rangka untuk pemerataan bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat.

     Saya sudah berkonsultasi dengan Pendamping Desa, dan perubahan KPM BLT-DD tersebut diperbolehkan selama tidak dilakukan perubahan total, ujar Suci Arini selaku Pemerintah Desa Sadang di sela-sela sambutannya. Perubahan KPM BLT-DD ini memang legal dan boleh dilakukan oleh Desa selama tidak melebihi 50% dari kuota KPM yang ada.

     Sebelum menerima BLT-DD, seluruh KPM diwajibkan untuk melakukan vaksin terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh Tim dari UOBF Puskesmas Jatirogo. Dari 97 orang KPM, terdapat 61 orang KPM belum melakukan vaksinasi lengkap hingga dosis 3 (booster). Bahkan ada beberapa KPM yang sama sekali belum melaksanakan vaksin dengan berbagai alasan. Setelah semua KPM selesai melaksanakan vaksin, Tim BLT-DD Desa Sadang langsung membagikan uang tunai Rp. 600.000,- kepada masing-masing KPM. Satu persatu KPM dipanggil ke depan bergantian sesuai dengan urutan  kedatangan agar KPM yang datang lebih awal mendapatkan giliram lebih awal juga. (@gus_sung)

     

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.140
    Kemarin:1.598
    Total Pengunjung:1.199.355
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.107.249
    Browser:Tidak ditemukan