Artikel

MONITORING DAN EVALUASI PBB TAHAP AWAL OLEH TIM KECAMATAN JATIROGO

14 Juni 2022 19:03:35  Agus Sungaedi  55 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id – Camat Jatirogo beserta Tim Monitoring dan Evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (Monev PBB) Tahun 2022 pada hari Selasa, 14 Juni 2022 mengunjungi Desa Sadang. Kunjungan dari Tim Monev Kecamatan adalah dalam rangka melakukan evaluasi awal pelaksanaan penarikan PBB oleh Perangkat Desa Sadang. Monev PBB tahap awal ini seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni 2020 kemarin, namun mengalami penundaan akibat agenda dari Tim Kecamatan yang sangat padat selama beberapa pekan belakangan ini.

     Dalam sambutannya, Deny Susilo Hartono S.STP selaku Camat Jatirogo menyampaikan bahwa penarikan PBB untuk Desa Sadang pada tahun 2022 sudah berjalan dengan baik. PBB Desa Sadang sudah bagus perkembangannya dan pelaksanaannya sudah sesuai dengan pelatihan aplikasi e-PBB yang diselenggarakan oleh Kecamatan kemarin, ujar beliau. Lebih lanjut Camat Jatirogo menyampaikan bahwa jika ada Desa yang menunggak dalam pembayaran PBB nya, maka bisa dilakukan pelaporan yang berujung pada Kejaksaan nantinya.

WatermarkOnPhoto20220615180113

     Deny, sapaan akrab beliau juga memberikan solusi dalam pembayaran PBB di Bank Jatim. Sebagaimana diketahui bahwa pajak yang sudah ditarik oleh Perangkat Desa akan disetorkan oleh Koordinator yakni Sekdes melalui Bank Jatim. Namun beberapa hari belakangan antrian di Bank Jatim membludak akibat transaksi pencairan dana oleh beberapa instansi pendidikan di wilayah Jatirogo, Kenduruan, Bangilan , Senori, Singgahan dan Parengan. Sehingga Camat memberikan Hak Istimewa (Privilege) untuk penyetoran pajak. Nanti setiap harinya Desa yang akan menyetorkan PBB di Bank Jatim harus melaporkan ke Kami, jadi Kami nanti bisa mengkondisikan di Bank Jatim agar tidak perlu mengantri. PBB bisa dititipkan ke Mas Rizky (Karyawan Bank Jatim) dan ditinggal sehingga bisa langsung diproses hari itu juga dan bukti kwitansinya dapat diambil keesokan harinya, ujar Deny.

     Dengan adanya Privilege tersebut diharapkan penyetoran PBB dapat dilaksanakan dengan lancar setiap harinya tanpa perlu menunggu antrian yang panjang di Bank Jatim. Pemerintah Desa Sadang menargetkan bahwa PBB pada tahun 2022 akan lunas pada akhir bulan Juli 2022. (@gus_sung)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.210
    Kemarin:1.598
    Total Pengunjung:1.199.425
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.107.249
    Browser:Tidak ditemukan