Artikel

KUNJUNGAN PERSIAPAN DESA BERDAYA DARI TIM DESA BERDAYA PROVINSI JAWA TIMUR DAN DIPEMAS TUBAN

13 Juni 2022 18:27:09  Agus Sungaedi  85 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id – Tim dari Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur tiba di Balai Desa Sadang pada hari Senin, 13 Juni 2022. Kedatangan Tim dari Provinsi dibarengi oleh Tim Desa Berdaya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tuban. Kedatangan mereka ke Balai Desa Sadang adalah untuk memastikan progress tindak lanjut dari Pelatihan yang telah diikuti oleh Kepala Desa Sadang beserta BUMDES Sadang Makmur di Malang pada beberapa waktu yang lalu. Dalam pelatihan yang diikuti oleh Kepala Desa dan BUMDES tersebut, Pemerintah Desa Sadang dimita untuk menjelaskan dan memaparkan potensi yang ada di Desa Sadang dan langkah pengembangan yang akan dilakukan dengan menggunakan bantuan dana dari Desa Berdaya Tahun 2022. Pada pelatihan tersebut Desa Sadang mengambil Tema untuk mengembangkan potensi wisata berbasis kuliner dengan produk unggulan marning jagung.

     Setelah melakukan perundingan di ruangan Balai Desa, Tim dari Desa Berdaya Provinsi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat menuju ke lapangan untuk melihat langsung lokasi yang akan digunakan untuk wisata kuliner di Desa Sadang. Lokasi tersebut berada di sisi utara Pasar Desa Sadang yang sebelumnya dipergunakan untuk lokasi parkir kendaraan. Dilokasi ini sudah berdiri beberapa kios dengan kondisi bangunan berupa konstruksi tembok setengah badan dengan atap genteng tanah liat yang sebagian lantai plesternya sudah mengalami kerusakan akibat usia bangunan.

     Setelah melihat kondisi lapangan, Tim dari Desa Berdaya Provinsi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tuban merasa cukup puas. Ini kondisinya sih sudah ada progres 30% Mas kalau menurut penilaian, tinggal memoles dan menata kelengkapannya saja, biar nanti pada saat Grand Opening bisa meriah, ujar salah satu Tim dari Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur.

     Pemerintah Desa Sadang akan melakukan pengembangan di lokasi dengan membangun beberapa gazebo dari bambu di sisi bagian selatan menghadap utara untuk digunakan tempat display Wisata Kuliner. Direncanakan nantinya setiap malam minggu akan diselenggarakan pementasan seni Barongan khas Desa Sadang untuk menarik pengunjung. Sehingga pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat pertunjukan seni Barong Lestari Budoyo dari Pemuda Desa Sadang. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.160
    Kemarin:1.598
    Total Pengunjung:1.199.375
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.107.249
    Browser:Tidak ditemukan