Artikel

JAMA'AH SHOLAT 'IED MEMBLUDAK SETELAH 2 TAHUN SEPI AKIBAT WABAH COVID-19 YANG MASIH TINGGI

02 Mei 2022 07:54:16  Agus Sungaedi  81 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 di Masjid Baitus Sholah Desa Sadang sangat berbeda dan kontras dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2 tahun yang lalu. Hal ini terlihat dari banyaknya jama'ah yang datang di Masjid Baitus Sholah Desa Sadang yang memenuhi bagian dalam hingga halaman masjid dan meluber ke sepanjang Jalan Panglima Sudirman Desa Sadang. Hal tersebut tidak lepas dari terus menurunnya angka konfirmasi positif Covid-19 skala Nasional pada umumnya dan dalam lingkup wilayah Desa Sadang pada khususnya.

     Terlihat banyak warga pendatang dari luar daerah dan masyarakat yang pulang dari perantauan yang mengikuti Sholat Idul Fitri di Masjid Sholah Desa Sadang. Mereka sudah pulang ke kampung halaman sejak beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H tiba. Sedangkan pada 2 tahun sebelumnya mereka terpaksa belum bisa pulang mudik kekampung halaman karena masih adanya larangan mudik dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat karena angka Covid-19 yang masih tinggi.

     Meskipun angka persebaran Covid-19 yang terus menurun, masyarakat juga tetap diminta untuk menjaga protokol kesehatan. Takmir Masjid Baitus Sholah tetap membagikan masker dan mewajibkan jama'ah yang akan memasuki Masjid Baitus Sholah untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh panitia disisi pintu masuk masjid dan di tepi jalan raya. Hal ini dimaksudkan untuk meminimailisir terjadinya penularan virus Covid-19 dan varian Omicron yang saat ini masih ada disekitar kita. (@gus_sung)

Video Sholat Idul Fitri Masjid Baitus Sholah dapat disimak melalui Channel Youtube Marning Sadang TV, Klik https://www.youtube.com/watch?v=gr8PqZm4Vqw

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.411
    Kemarin:1.416
    Total Pengunjung:1.131.771
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.176.39
    Browser:Tidak ditemukan