Artikel

JELANG RAMADHAN, DINAS PU JATIROGO KEBUT PERBAIKAN JALAN POROS DESA

30 Maret 2022 06:56:43  Agus Sungaedi  437 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Kondisi jalan poros desa dengan aspal terkelupas, bergelombang sampai bahkan berlubang hingga menyebabkan genangan air masih menjadi pemandangan lumrah bagi masyarakat setiap harinya. Hal ini tak lepas dari kerusakan yang diakibatkan oleh usia pemakaian dan kendaraan melintas yang sering melebihi tonase jalan sehingga menyebabkan kerusakan di beberapa sisi jalan poros desa yang sebagian besar menggunakan aplikasi Hotmix.

     Melihat kondisi beberapa jalan raya khususnya jalan poros desa yang banyak terdapat kerusakan ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Jatirogo selalu mengupayakan Tim nya untuk bergerak dan memperbaiki jalan yang rusak tersebut sedini mungkin sebelum terjadi kerusakan yang meluas. Selasa 29 Maret 2022 Dinas PU Kecamatan Jatirogo melakukan perbaikan jalan poros Desa Sadang di sepanjang Jalan Panglima Sudirman bagian utara. Perbaikan yang dilakukan oleh petugas dari Dinas PU ini adalah penutupan lubang maupun permukaan aspal yang sudah bergelombang dan tidak rata dengan menggunakan Hotmix dan kemudian dipadatkan.

     Jalan Panglima Sudirman Desa Sadang merupakan jalan poros Desa yang menghubungkan dengan Desa Kedungmakan dan Desa Sekaran dengan Pasar Kecamatan dan pusat perekonomian di Kecamatan Jatirogo sehingga sering terjadi kerusakan jalan diakibatkan padatnya arus lalu lintas mulai dari kendaraan kecil hingga kendaraan dengan tonase berat.

WhatsApp Image 2022-03-29 at 21-29-53

     "Pokok e nek ono dalan rusak iku gak usah gembar-gembor karo di upload nang media sosial Mas, langsung ae dilaporno nang petugas Dinas PU. Soale awak dewe iki ora bendino buka sosial media, dadi nek ono laporan model ngono kuwi awak dewe gak ngerti. Nek ono laporan nang PU InshaAllah 2x24 jam awak dewe iso segera memperbaiki sesuai karo arahan Mas Bupati", (Pokoknya jika ada jalan rusak itu tidak usah koar-koar dan di upload di media sosial Mas, langsung saja dilaporkan kepada petugas Dinas PU. Soalnya Kita itu tidak setiap hari mengakses media sosial, jadi kalau ada laporan model seperti itu Kita tidak tahu. Jika ada laporan kepada Dinas PU InshaAllah dalam waktu 2x24jam Kita bisa segera memperbaiki sesuai arahan dari Mas Bupati) ujar Koordinator Lapangan Dinas PU Kecamatan Jatirogo, Bapak Mulyono kepada Admin.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan perbaikan jalan poros Desa terus dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum Kecamatan Jatirogo untuk kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.264
    Kemarin:2.744
    Total Pengunjung:2.765.206
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.234.139.149
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com