Artikel

KIRAB PATAKA LAMBANG KABUPATEN TUBAN DI KECAMATAN JATIROGO

08 November 2022 22:53:58  Agus Sungaedi  74 Kali Dibaca  Berita Desa

Marning_sadang - Bumi Ronggolawe sebentar lagi akan merayakan Hari Jadinya. Kabupaten yang terletak diujung barat Provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini akan merayakan Hari Jadinya yang Ke-729 pada tanggal 12 Nopember 2022 mendatang. Penetapan Hari Jadi Kabupaten Tuban ini bertepatan dengan dilantiknya RONGGOLAWE sebagai Adipati Mancanegara di Tuban pada tanggal 12 Nopember 1293 Silam.

     Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban yang ke-729, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadinya. Diantaranya adalah Kirab Pataka Lambang Kabupaten Tuban yang diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 9 Nopember 2022, Pagelaran Wayang Kulit bersama Ki Sigid Ariyanto pada tanggal 9 Nopember 2022 serta Ngaji Bareng Mas Bupati Lindra dan Gus Miftah pada tanggal 11 November 2022.

     Empat hari sebelum Hari Jadi Tuban ke-729, Kecamatan Jatirogo mendapatkan giliran untuk menyelenggarakan Upacara penyambutan dan serah terima Pataka Lambang Kabupaten Tuban dan Lambang Kecamatan Jatirogo. Upacara penyambutan Pataka dilaksanakan di halaman Kantor Kecamaran Jatirogo pada hari Selasa tanggal 8 Nopember 2022 mulai pukul 13.00 WIB. Upacara penyambutan Pataka dihadiri oleh Koordinator Wilayah se-Kecamatan Jatirogo, perwakilan siswa siswi Sekolah Menengah di Kecamatan Jatirogo, seluruh Kepala Desa beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Jatirogo, Perguruan Silat Jatirogo, Karang Taruna Jatirogo, GP Ansor Kecamatan Jatirogo, serta seluruh staff Kantor Pemerintahan di Kecamatan Jatirogo.

     Iring-iringan Pataka tiba di halaman Kantor Kecamatan Jatirogo pada pukul 13.30 WIB, sedikit terlambat dari jadwal yang dibuat oleh Kecamatan Jatirogo. Kirab Pataka berangkat dari Kecamatan Soko setelah bermalam di hari pertama. Pada hari pertama tanggal 7 Nopember 2022, Pataka diberangkatkan dari Pendopo Kridho Manunggal Tuban oleh Sekda Tuban dan mengawali perjalanannya di Kecamatan Palang, Kecamatan Widang, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan, Kecamatan Rengel dan tujuan terakhir dihari pertama yakni Kecamatan Soko.

     Setelah upacara serah terima Pataka Lambang Kabupaten Tuban dan Lambang Kecamatan Jatirogo, iring-iringan rombongan Kirab Pataka selanjutnya menuju ke Kecamatan Kenduruan dan dilanjutkan ke Kecamatan Bancar untuk bermalam di hari kedua. Dihari ketiga, yakni Rabu tanggal 9 Nopember 2022, Kirab Pataka akan memulai iring-iringan dari Kecamatan Bancar ke arah Timur dan berakhir kembali di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. (@gus_sdg)

Simak video Kirab Pataka Lambang Kabupaten Tuban di Channel Marning Sadang Tv, klik https://youtu.be/1YlPugD9CyU

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

MARNING JAGUNG - OLEH-OLEH KHAS DESA SADANG

Peta Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:859
    Kemarin:3.058
    Total Pengunjung:1.557.670
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.72.180
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com