Artikel

EVALUASI TIM GUGUS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 OLEH PUSKESMAS JATIROGO

28 Mei 2020 23:56:07  Agus Sungaedi  879 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk sejak beberapa bulan yang lalu untuk membantu penanganan persebaran Covid-19 yang ada di Desa sudah berupaya maksimal dalam mencegah persebaran Covid-19 yang ada di wilayah Desa. Mulai dari upaya penyemprotan desinfektan yang dilakukan ke seluruh pelosok Desa sampai ke fasilitas umum tidak luput dari penyemprotan desinfektan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang.

Selain penyemprotan desinfektan, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang juga telah memberikan saran cuci tangan di tempat yang menjadi konsentrasi massa di wilayah Desa Sadang. Sebanyak 100 unit sarana cuci tangan disebar keseluruh penjuru Desa. Selain itu, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang juga memberikan 3.000 unit masker kepada seluruh Kepala Keluarga di Desa Sadang.

Upaya-upaya tersebut dilakukan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang untuk meminimalisir dan memutus mata rantai persebaran Covid-19 di wilayah Desa Sadang.

Kamis tanggal 28 Mei 2020 Tim Evaluasi dari Puskesmas Jatirogo mengadakan Evaluasi terhadap kinerja Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang. Tim evaluasi dipimpin langsung oleh dr. Neli Nur Indah Sari dari Puskesmas Jatirogo. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi seluruh kinerja dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang yang sudah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh Pemerintah. Mulai dari ketersediaan ruang isolasi, sarana cuci tangan, APD level 1, pengadaan masker untuk warga semua sudah dipenuhi oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang.

dr. Neli Nur Indah Sari beserta Tim juga meninjau ruang isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Desa Sadang. Beliau menyatakan bahwa ruang isolasi dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang telah sesuai dengan standar. Beliau meminta kepada Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sadang untuk menjaga standarisasi protokol kesehatan yang sudah berjalan agar dapat memeperkecil kemungkinan persebaran Covid-19 di Desa Sadang. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:385
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.765.948
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.214.123
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com