Artikel

WARGA DESA SADANG YANG DATANG DARI LUAR KOTA, WAJIB LAPOR POSKO SIAGA COVID-19 DESA SADANG

03 April 2020 19:13:45  Agus Sungaedi  903 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Ditengah merebaknya virus corona yang melanda beberapa kota di Indonesia, banyak warga Desa Sadang yang bekerja di luar kota memilih untuk pulang ke Desa Sadang dikarenakan tempat mereka bekerja banyak yang menghentikan operasinya sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ditengah kebimbangan karena tidak bekerja, warga beranggapan bahwa pulang ke kampung halaman adalah pilihan terbaik. Meskipun Pemerintah sudah dengan jelas dan tegas melarang warga untuk mudik atau pulang kampung, nyatanya tidak semua warga rantau mengindahkan larangan dari pemerintah tersebut. Mereka tetap memilih untuk pulang kampung dari pada berada di kota dengan posisi tidak bekerja akan memakan banyak biaya hidup dan biaya hidup di desa lebih murah.

    Beberapa pekan setelah larangan untuk tidak mudik diberlakukan oleh Pemerintah, justru pada kenyataannya warga Desa Sadang banyak yang berdatangan dari beberapa kota besar tempat mereka bekerja. Hal ini sangatlah beresiko karena bisa saja warga yang datang tersebut sudah terpapar oleh Covid-19. Oleh karena itu Pemerintah Desa Sadang membentuk Posko Covid-19 yang bertugas untuk mendata dan melaporkan warga yang datang dari luar kota. Posko ini buka setiap hari dan tim yang jaga beranggotakan seluruh kader dan perangkat desa.

Seluruh warga yang datang dari luar kota wajib hukumnya untuk melaporkan kedatangannya kepada petugas di Posko Covid-19, Ketua RT/RW atau perangkat desa setempat. Disini yang melaporkan kepada Tim Posko bukanlah warga pendatang tersebut melain anggota keluarganya dengan membawa KTP yang bersangkutan. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.260
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.766.823
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.227.229.194
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com