16 Maret 2020 11:12:08
Ditulis oleh Agus S

PAUD BINA ANAK CERIA DESA SADANG IKUTI POSYANDU MAWAR

Sadang-jatirogo.desa.id - Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita. Pemerintah Desa Sadang bersinergi dengan Bidan Desa Sadang secara rutin menggelar kegiatan Posyandu di 5 (lima) Pos yang tersebar di wilayah Desa Sadang. Hari senin tanggal 16 Maret 2020 Posyandu dilaksanakan di Pos Mawar yakni di Balai Desa Sadang Kecamatan Jatirogo. Selain diikuti oleh masyarakat yang berada di sekitar wilayah Balai Desa (wilayah pos Mawar) Posyandu kali ini juga diikuti oleh seluruh putra dan putri PAUD Bina Anaka Ceria (BAC) Desa Sadang.

     Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yakni setelah PAUD BAC Desa Sadang menyelesaikan proses belajar mengajar. Ada yang sedikit berbeda pada kegiatan Posyandu kali ini, selain pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan kegiatan posyandu kali ini juga terdapat penyampaian materi oleh Kepala PAUD BAC Desa Sadang. Materi yang disampaikan adalah terkait isu yang sedang marak berkembnag dimasyarakat mengenai Virus Corona. Dalam penyampaian materinya, Kepala PAUD BAC menyampaikan agar orang tua murid mengajarkan pola hidup sehat kepada putra putri mereka. Orang tua murid diminta untuk mengajarkan cuci tangan menggunakan sabun kepada putra putri mereka setiap kali selesai beraktifitas dan sebelum memegang makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu orang tua murid juga diminta untuk menjaga pola makan yang bergizi dan mengajarkan olahraga secara rutin guna meningkatkan sistem imun anak agar terhindar dari Virus yang berbahaya tersebut.

Seterlah pemaparan materi selesai, Kader Posyandu membagikan makanan tambahan untuk seluruh anak-anak peserta Posyandu Mawar. Semoga seluruh warga dapat menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus yang berbahaya ini, Aamiin. (@gus_sung)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus