05 Februari 2020 13:28:28
Ditulis oleh Agus S

PENILAIAN KOMPETISI GREEN AND CLEAN TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2020 DI RT.03/RW.07

Sadang-Jatirogo.desa.id - Setelah melakukan penilaian kebersihan dan penghijauan di lingkungan Balai Desa Sadang, pada pukul 10.00 WIB seluruh Tim Penilai Kompetisi Green and Clean menuju ke lingkungan RT.03/RW.07. Lingkungan ini untuk kedua kalinya dipercaya oleh Pemerintah Desa Sadang untuk mewakili Desa dalam kompetisi Green and Clean setelah pada tahun 2019 lingkugan ini berhasil menyabet Juara 3 Lomba Desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten.

Memasuki wilayah RT.03/RW.07 Tim Penilai disambut dengan pemandangan yang bersih dan asri. Sepanjang jalan paving block dicat dan digambar dengan bermacam aneka lukisan dan berjajar tanaman hijau yang berada didepan halaman rumah. Memasuki gapura RT.03/RW.07 Camat Jatirogo dan Ketua TP-PKK Kecamatan Jatirogo disambut oleh Tim Kader Kesehatan dan TP-PKK Desa Sadang dengan memakaikan Caping sebagai wujud bahwa beliau diterima dan disambut dengan baik oleh warga RT.03/RW.07.

     Tim kemudian menyusuri sepanjang jalan dilingkungan RT.03/RW.07. Ratusan tanaman obat keluarga (Toga) berjajar rapi seolah ikut menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba. Tim Penilai sangat kagum akan kebersihan dan penghijauan yang ada di lingkungan ini. Saya tidak menyangka dilingkungan terpencil seperti ini lingkungannya bersih dan penghijauannya bagus sekali, Saya kasih dua jempol, karena apa ? disini lebih banyak toga nya dari pada tanaman hias dan bunganya. Itu yang saya harapkan dan itu yang saya inginkan, Ujar Hj. Mahmudah Nawawi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatirogo. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa bukan tidak mungkin lingkungan ini akan memennagkan Kompetisi Green and Clean pada Tahun ini dan akan diikutsertakan pada Kom[etisi Green and Clean Tingkat Kabupaten.

Mendengar sanjungan yang luar biasa dari Ketua TP-PKK Kecamatan Jatirogo membuat seluruh Kader dan TP-PKK Desa Sadang merasa sangat tersanjung dan merasa hasil kerja keras mereka sangat diapresiasi. Setelah selesai melakukan penilaian dilingkungan RT.03/RW.07 dan penilaian rumah sehat, tim kemudian berpamitan untuk melanjutkan penilaian di Desa berikutnya. Namun sebelum mereka meninggalkan tempat, warga RT.03/RW.07 beserta Kader Kesehatan, TP-PKK dan Perangkat Desa Sadang ber-swa foto untuk mengabadikan momen hari itu. Semoga tahun 2020 ini Desa Sadang kembali melanjutkan Tradisi Juara dan memperoleh Juara 3 besar dalam Kompetisi Green and Clean Tahun 2020. (@gus_sung)

Simak video selengkapnya di Official Youtube Channel Desa Sadang di https://youtu.be/gej2w6nA0rA , dan https://youtu.be/dAfrk_QJuFk

 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus