Artikel

PENILAIAN KOMPETISI GREEN AND CLEAN TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2020 DI BALAI DESA SADANG

05 Februari 2020 14:01:15  Agus Sungaedi  1.375 Kali Dibaca 

Sadang-jatirogo.desa.id - Tim Penilai Kompetisi Green and Clean Kecamatan Jatirogo pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB tiba di Balai Desa Sadang. Rombongan Tim Penilai ini akan melaksanakan penilaian terhadap kebersihan dan penghijauan di lingkungan Balai Desa Sadang. Setelah seluruh Tim Penilai menempati tempat yang telah disediakan, acara pun dimulai. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Mars PKK. Seluruh peserta menyanyikan dua Lagu wajib tersebut dengan penuh khidmat.

Hadir dalam acara ini Camat Jatirogo beserta Tim, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan jatirogo beserta Tim, Perwakilan dari Puskesmas Jatirogo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sadang, TP-PKK Desa Sadang dan segenap Tim Kader kesehatan Desa Sadang. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars PKK, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama adalah sambutan Kepala Desa Sadang dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Jatirogo.

     Kepala Desa Sadang, Suci Arini mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan kerja sama seluruh Tim dari TP-PKK dan Kader Kesehatan Desa Sadang sehingga seluruh persiapan lomba Green and Clean dapat tersaji dengan baik pada waktu penilaian oleh Tim Penilai. Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan lomba Green and Clean ini karena sebagai wujud dukungan kita untuk mensukseskan program dari Kecamatan yang mana juga merupakan program dari Kabupaten yaitu agar seluruh lingkungan RT dan RW harus bersih dan hijau, tambah beliau.

Dalam sambutannya, Camat Jatirogo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sadang beserta TP-PKK dan Kader Kesehatan yang sangat luar bisa dalam penyambutan Tim Penilai Green and Clean. Kompetisi Green and clean merupakan upaya untuk melaksanakan Instruksi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban bahwa Tim Penggerak PKK Kecamatan di perintahkan untuk melaksanakan lomba Green and Clean tingkat Kecamatan, yang mana nanti Desa yang terbaik akan diusulkan untuk mengikuti kegiatan lomba Green and clean di Tingkat Kabupaten. Selain itu kegiatan Green and Clean juga selaras dengan implementasi Jargon Kecamatan Jatirogo yakni Jatirogo Bermartabat, ujar Drs. H. Moh. Nawawi MM selaku Camat Jatirogo.

Setelah acara sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penilaian kebersihan dan penghijauan di lingkungan Balai Desa Sadang. penghijauan bukan hanya dinilai dari banyaknya tanaman hias maupun bunga saja, akan tetapi tanaman obat keluarga (Toga) jauh lebih penting dan merupakan penilaian utama dari penghijauan. Setalah penilaian dilingkungan Balai Desa selesai, seluruh Tim bergerak menuju lingkungan RT.03/RW.07 untuk melakukan penilaian kebersihan dan penghijauan di lingkungan RT. (@gus_sung)

Simak video selengkapnya di Official Youtube Channel Desa Sadang https://youtu.be/meEsMwRUIXs

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:253
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.765.816
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.75.229
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com