Artikel

PERSIAPAN KOMPETISI GREEN AND CLEAN TAHUN 2020 DI LINGKUNGAN RT.03/RW.07

04 Februari 2020 17:23:39  Agus Sungaedi  941 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Setelah sukses menjadi juara 3 dalam Perlombaan Desa Siaga Aktif Tingkat Kabupaten Tahun 2019, Lingkungan RT.03/RW.07 kembali ditunjuk oleh Pemerintah Desa Sadang sebagai perwakilan lingkungan desa dalam Kompetisi Green and Clean tingkat Kecamatan Tahun 2020. Keberhasilan ini tidak lepas dari ketekunan, kekompakan dan kerukunan warga RT.03/RW.07. Seluruh warga ikut bergotong-royong membersihkan dan menata lingkungan untuk menyambut Kompetisi Green and Clean yang akan dilaksanakan penilaian pada hari rabu tanggal 5 Pebruari 2020. Mulai dari anak-anak, tua maupun muda, pria maupun wanita ikut berpartisipasi aktif membersihkan dan menghijaukan lingkungan mereka.

    Dimulai dari membuat taman toga sebagai wujud lingkungan Green dan membersihkan lingkungan sebagai wujud Clean dilakukan bersama-sama oleh seluruh warga RT.03/RW.07. Hampir tidak ada sudut rumah yang kosong dari tanaman obat keluarga (Toga). Disetiap halaman dan teras rumah warga ditanami Toga dari berbagai macam jenis yang diperoleh dari lingkungan hutan dan bahkan ada yang dibeli dari luar Kota. "Kebanyakan diambil dari hutan Mas dan sebagian kemarin kita datangkan dari daerah malang dan sekitarnya" ungkap salah satu warga. Tak ayal lingkungan Rt.03/RW.07 pun disulap menjadi kebun tanaman obat keluarga yang tampak hijau nan asri.

     Selain membuta taman toga, warga juga membuat hiasan di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh Tim penilai lomba. Mulai dari pagar yang di cat menggunakan cat warna-warni, poskamling dan paving blok pun tak luput dari hiasan lukisan yang digambar oleh tangan-tangan terampil warga RT.03/RW.07. Sekilas lingkungan itu pun terlihat seperti tempat wisata dadakan dan beberapa warga luar yang kebetulan lewat pun ada yang berswa foto mengabadikan keindahan lingkungan RT.03/RW.07.

Harapan warga untuk Kompetisi Green and Clean tahun 2020 ini adalah menempati peringkat 3 besar seperti waktu Perlombaan Desa Siaga Aktif Tahun 2019 yang lalu. Semoga kerja keras warga kali ini berbuah manis dan dapat melanjutkan Tradisi Juara untuk Pemerintah Desa Sadang, Aamiin.., (@gus_sung)

Simak video selengkapnya di Official Youtube Channel Desa Sadang https://youtu.be/Y_49QHwUqck

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.489
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.767.052
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.232.187.47
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com