01 Januari 2020 21:56:02
Ditulis oleh Agus S

PENERIMAAN MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA BELAJAR BERSAMA MASYARAKAT (KKN-BBM) KE-61 UNIVERSITAS AIRLA

sadang-jatirogo.desa.id - Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat atau lebih dikenal dengan KKN-BBM UNAIR kini  hadir untuk kedua kalinya di Kabupaten Tuban. Kerjasama yang telah terjalin beberapa waktu lalu antara Kabupaten Tuban dengan Universitas Airlangga kembali mendatangkan mahasiswa UNAIR yang diterjunkan langsung ke berbagai desa di  kecamatan Jatirogo. Desa yang ditempati untuk KKN BBM pada periode kedua ini adalah Wotsogo, Karangtengah, Paseyan, Wangi, Jombok, Sugihan dan Desa Sadang. Untuk kali kedua Pemerintah Desa Sadang mendapat sebuah kehormatan sebagai Desa tempat dilaksanakannya KKN BBM dari salah satu. Universitas ternama di Indonesia ini.

     Senin tanggal 30 desember 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban dilaksanakan acara penerimaan dan penerjunan Mahasiswa BBM Tematik ke-61 dari UNAIR Surabaya kepada perwakilan dari Pemerintah Desa. Seluruh Mahasiswa peserta KKN BBM dari UNAIR berkumpul dipendopo untuk menghadiri acara tersebut. Pemerintah Desa Sadang diwakili oleh Kepala Desa menghadiri acara penerimaan Mahasiswa KKN BBM periode kedua ini sekaligus sebagai tanda bahwa secara resmi Mahasiswa KKN BBM Tematik Ke-61 dari Universitas Airlangga ini di terima di Desa Sadang.

     Peserta KKN BBM Tematik UNAIR ke-61 di Desa Sadang terdiri dari 10 orang mahasiswa dari beberapa Fakultas. Diantaranya adalah :
1. Miftakhur Rosidah dari Fakultas Sains dan Teknologi
2. Shahnaz Uzdah Zaman dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis
3. Sayyidatul Insiyah dari Fakultas Hukum
4. Azka Yasyfergina dari Fakultas Kedokteran Hewan
5. Deka Indra Putra Utama dari Fakultas Hukum
6. Keyona Laila Olivia dari Fakultas Kedokteran Gigi
7. Clara Alverina Ardina dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
8. Ilham Nur Muhammad dari Fakultas Kedokteran Gigi
9. Alifa Felicita Isworo dari Fakultas Kedokteran, dan
10. Arga Radian Darmawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis
     Jumlah peserta ini mendapatkan tambahan dua orang peserta yang pada periode bulan juli kemarin hanya berjumlah 8 peserta.

 

            Penerimaan Mahasiswa KKN BBM Unair Ke-61 ini dilaksanakan secara simbolis dengan pemakaian jas almamater  Pemerintah Kabupaten Tuban kepada perwakilan Mahasiswa. Setelah acara serah terima dilaksanakan, Kepala Desa ataupun Perangkat Desa yang mewakili dalam acara ini mengantarkan Mahasiswa menuju ke Desa masing-masing sesuai dengan yang ditentukan oleh pihak Universitas. Sesampainya di balai desa sadang, mahasiswa kemudian diantarkan menuju kamar masing-masing yang mana kamar tersebut akan dipakai selama kegiatan KKN-BBM berlangsung. Setelah istirahat sejenak, mahasiswa memperkenalkan diri kepada kepala desa. Dan menjelaskan beberapa program yang akan dilakukan selama kurang lebih 27 hari pada KKN-BBM di desa sadang. Mereka mulai mencari pokok permasalahan di Desa Sadang dan mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut bersama dengan pemerintah desa sadang dan  berharap agar program kerja mereka dapat diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sadang.

Semoga KKN BBM Tematik periode 2 di Desa Sadang ini dapat memberikan dampak yang positif kepada seluruh Masyarakat Desa Sadang dan bisa lebih baik dari periode sebelumnya. (artikel by : alve - KKN Unair)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus