Artikel

MJCC GOWES BARENG KOMUNITAS SEPEDA PANCAL SE-JATIROGO

14 Oktober 2019 10:20:08  Agus Sungaedi  939 Kali Dibaca  Berita Desa

sadang-jatirogo.desa.id - Club sepeda pancal yang beranggotakan para manula se-Kecamatan Jatirogo yang menamakan diri sebagai Manula Jaya Cycling Club (MJCC) menggelar acara gowes bareng dengan seluruh komunitas sepeda pancal yang ada di Kecamatan Jatirogo. Acara ini di gelar pada hari minggu tanggal 13 Oktober 2019 dan bertempat di halaman kantor Kecamatan Jatirogo. Acara ini di gelar dalam rangka 1 Tahun Anniversary Manula Jaya Cycling Club (MJCC). MJCC mengundang seluruh club maupun perseorangan untuk meramaikan acara Gowes Bareng (Gobar) ini. Sebanyak kurang lebih 7 komunitas sepeda pancal dan puluhan perseorangan menghadiri acara gowes bareng yang digelar MJCC ini. Komunitas tersebut diantaranya adalah JP (Jatirogo Pancal), Paguyuban Pamong Jatirogo (PPJ), Sobo Dalan Club (SDC), Djawir Team, Ronggolawe Bikers Jatirogo (RBJ), Sadang Pancal Club (SPC) dan Manula Jaya Cycling Club (MJCC).

Sebelum acara dimulai, peserta terlebih dahulu mendaftarkan ke Panitia untuk mendapatkan kupon yang disediakan oleh MJCC secara gratis. Kupon tersebut nantinya akan diundi untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia. Pukul 07.00 WIB tepat peserta sudah siap untuk di berangkatkan. Sebelum Peserta berangkat, Wakapolsek Jatirogo memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh peserta gobar. Peserta diminta untuk menjaga kebersihan lokasi Kecamatan Jatirogo dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pada saat gowes dijalan raya, peserta diharuskan untuk baris dan berjajar dua-dua dan tidak boleh lebih untuk menjaga ketertiban lalu lintas di jalan raya.

Setelah mendapatkan arahan dari Wakapolsek Jatirogo, peserta berbaris dan berpasangan dua-dua untuk kemudian diberangkatkan dan dikawal oleh Polsek Jatirogo. Adapun rute pada acara gobar ini yaitu start dari kantor Kecamatan jatirogo kemudian menuju ke Desa Demit dan dilanjutkan menyusuri hutan dikawasan Desa Sekaran kemudian mengarah ke Desa Kedungmakam dan dilanjutkan ke arah Desa Sadang untuk kemudian finish kembali di halaman Kantor Kecamatan Jatirogo.

gobar 2

Untuk komunitas sepeda pancal dari Desa Sadang sendiri diwakili oleh Sadang Pancal Club (SPC) yang beranggotakan para pemuda pecinta gowes di wilayah Desa Sadang. SPC sendiri merupakan komunitas sepeda pancal yang masih tergolong baru di Desa Sadang yang usianya belum genap 1 tahun. Meskipun masih seumur jagung, namun anggota SPC terus bertambah setiap bulannya dan antusiasme pemuda untuk bergabung di komunitas ini sangat besar. Untuk bergabung di komunitas SPC tidak ada persyaratan khusus seperti merk dan tipe sepeda tertentu. Persyaratannya hanya memiliki sepeda pancal dan langsung bisa ikut bergabung didalam komunitas.

Setelah melakukan  gobar sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan, peserta kembali berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Jatirogo. Kupon yang di bawa oleh para peserta kemudian dikumpulkan ke panitia. Kupon yang sudah terkumpul kemudian diundi oleh panitia. Hadiah yang disediakan oleh panitia adalah sparepart  sepeda mulai dari part kecil sampai part besar. Dalam undian ini satu peserta hanya boleh mendapatkan satu buah kupon. Hampir 80% peserta mendapatkan hadiah dari panitia karena memang panitia menyediakan banyak sekali hadiah untuk para peserta.

         Melihat antusiasme para pecinta gowes di Kecamatan Jatirogo, Wakil Bupati Tuban melalui Camat Jatirogo menyampaikan bahwa jika tidak ada halangan pada bulan November 2019 Wakil Bupati akan mengadakan Gowes Bareng Wabup, DPRD dan Setda Kabupaten Tuban. Gowes bareng Wakil Bupati ini akan dilaksanakan di Kecamatan Jatirogo yang pada saat ini sudah terdapat banyak komunitas sepeda pancal dan pecinta sepeda pancal perseorangan. Semoga rencana Wakil Bupati Tuban ini dapat terealisasi sehingga bisa mempererat tali silaturahmi antar pecinta gowes di Kecamatan Jatirogo. (@agus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:534
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.766.097
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.205.238.173
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com