07 Oktober 2019 18:31:10
Ditulis oleh Agus S

RAKOR PERSIAPAN MONEV DARI DIPEMAS DAN TP4D

sadang-jatirogo.desa.id - Hari senin tanggal 7 oktober 2019 dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk persiapan menghadapi Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dipemas) dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Tuban. Rapat dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kecamatan Jatirogo, Sekretaris Camat Jatirogo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatirogo beserta staff dan Pendamping Desa di Kecamatan Jatirogo. Rapat dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB di pendopo Kecamatan Jatirogo seusai pelaksanaan apel rutin hari senin.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Camat Jatirogo dan kemudian diikuti sambutan dari Kasi Pemerintahan dan Pendamping Desa. Dalam beberapa penyampaian sambutan tersebut disampaikan bahwa untuk menghadapi Monev dari Dipemas dan TP4D Kabupaten Tuban yang akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 8 oktober 2019 tersebut, Pemerintah Desa harus mempersiapkan beberapa hal. Diantaranya adalah Pemdes harus melengkapi Laporan Pertanggung Jawaban penggunaan Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 yang sudah dilaksanakan sampai bulan september 2019. Dokumen yang harus dipersiapkan diantaranya adalah Rencana Anggaran Biaya (RAB), laporan penyerapan per sumber dana, laporan capaian output DD dan Laporan Realisasi Akhir (LRA) penyerapan DD.

Selain Laporan mengenai Dana Desa (DD), Pemerintah Desa juga perlu melengkapi check list yang diberikan oleh Dipemas Kabupaten Tuban pada waktu pengajuan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diajukan beberpa bulan silam. Pada pengajuan ADD di Dipemas Kabupaten Tuban terebut ada beberapa catatan yang perlu dilengkapi oleh Pemerintah Desa yang meliputi kekurangan data dan dokumen laporan pertanggung jawaban. Kekurangan tersebut harus segera dilengkapi agar mempermudah pada waktu monev besok. (@gus_sung)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus