01 Oktober 2019 20:09:17
Ditulis oleh Agus S

PELAKSANAAN UNDIAN BERHADIAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) TAHUN 2019

sadang-jatirogo.desa.id - Bulan Juli Tahun 2019 Pemerintah Desa Sadang Kecamatan Jatirogo sudah menuntaskan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada warga masyarakat Desa Sadang. Kecamatan Jatirogo merupakan Kecamatan yang pertama yang melaksanakan pelunasan PBB di Kabupaten Tuban dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kecamatan Jatirogo. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan pungutan atas tanah dan bangunan yang muncul karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi bagi seseorang atau badan yang memiliki suatu hak atasnya, atau memperoleh manfaat dari padanya.

Setelah seluruh masyarakat di Kecamatan Jatirogo melunasi kewajiban PBB nya, pihak Kecamatan Jatirogo melakukan undian berhadiah atas lampiran PBB masyarakat yang sudah dikumpulkan ke penarik PBB (perangkat desa) sebelumnya. Undian dilakukan di Pendopo kecamatan Jatirogo yang dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Desa se-Kecamatan Jatirogo, Kepala Bank Jatim yang merupakan mitra Kecamatan Jatirogo dalam pembayaran PBB, Kapolsek jatirogo dan Danramil Jatirogo. Acara diawali oleh sambutan dari Camat Jatirogo, kemudaian Kapolsek Jatirogo, Danramil Jatirogo dan disusul oleh sambutan dari Kepala Bank Jatim Jatirogo. Setelah acara sambutan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian hadiah. Lampiran PBB atau yang biasanya lebih dikenal dengan sebutan Sisir Pajak dari wajib pajak se-Kecamatan Jatirogo dikumpulkan dalam datu kontainer box dan kemudian pihak panitia mulai mengacak sisir tersebut sampai benar-benar tercampur.

Pada pengundian hadiah PBB tahun ini warga Desa Sadang mendapatkan 4 buah hadiah setelah pada tahun 2018 silam warga Desa Sadang tidak mendapatkan hadiah sama sekali. Masing-masing hadiah tersebut adalah 1 unit Dispenser, 2 unit Penanak Nasi (Magic Jar) dan 1 unit Kompor Gas. Penerimaan hadiah diwakili oleh Bapak Subandi selaku Kepala Dusun Sadang dan Bapak Yudianto selaku Kaur Perencanaan Desa Sadang.

          Adapun daftar pemenang hadiah undian PBB tersebut adalah :
1. M. Gilang Firman
2. Sukardi
3. Satirah
4. Sikmi

Hadiah dapat diambil di Kantor Balai Desa Sadang besuk hari rabu pada jam kerja dengan menghubungi Kepala Dusun Sadang dan Kaur Perencanaan Desa Sadang. Semoga dengan hadiah ini bisa menginspirasi seluruh warga masyarakat Desa Sadang untuk selalu patuh dan taat dengan membayar kewajiban PBB tepat waktu di tahun-tahun berikutnya. (@gus_sung)

 

 

sumber artikel : Mengenal Pajak Bumi dan Bangunan



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus