07 September 2019 18:42:11
Ditulis oleh Agus S

SOSIALISASI PENDIDIKAN KELUARGA DI BALAI DESA SADANG

sadang-jatirogo.desa.id - Sabtu pagi tanggal 07 September Tahun 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di Pendopo Balai Desa Sadang Kecamatan Jatirogo diadakan acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga. Acara ini dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jatirogo, Bapak Dimhari serta Guru TK dan PAUD Gugus 01, 02, 05 dan 06 Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. Beberapa hari sebelumnya juga diadakan pertemuan Sosialisasi yang sama untuk Gugus 07 yang dilaksanakan di Desa Besowo Kecamatan Jatirogo. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas koordinasi antara Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dengan pelaku Pendidikan yaitu Pengawas, Penilik, dan Komite Sekolah yang ada di Kabupaten Tuban.

Dalam Sosialisasi Pendidikan Keluarga ini Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jatirogo, Bapak Dimhari menjelaskan bahwa Keluarga merupakan pendidik yang pertama dan utama bagi anak. Keluarga mempunyai peran strategis dalam mendukung perkembangan anak untuk mewujudkan tujuan pendidikan Nasional. Perkembangan anak dipengaruhi oleh pengasuhan yang diterapkan dalam keluarga. Selain itu, faktor lingkungan masyarakat dan satuan pendidikan berperan dalam perkembangan anak. Berbagai tantangan dalam pendidikan anak di era globalisasi membutuhkan strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Keterlibatan dan sinergi antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu langkah dalam mendukung perkembangan anak khususnya di wilayah Jatirogo.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan lingkungan keluarga yang merupakan lingkungan terkecil dan utama bagi anak sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berkompeten di masa depan. Dengan begitu, mutu Sumber Daya Manusia di Indonesia dapat meningkat yang mana diharapkan dapat membawa kamajuan bagi Ibu Pertiwi Tercinta. (@gus_sung)

 

sumber berita : Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus