04 September 2019 21:11:41
Ditulis oleh Agus S

SANTUNAN ANAK YATIM & PENGAJIAN 1 MUHARRAM 1441H

sadang-jatirogo.desa.id - Bertempat di Masjid Baitussholah Desa Sadang Kecamatan Jatirogo, diadakan acara Santunan Anak Yatim dan Pengajian Umum dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441H. Acara dilaksanakan pada hari rabu siang tanggal 04 September 2019 pukul 14.30WIB. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Sadang, anak yatim di Desa Sadang beserta orang tuanya, Jama'ah Tahlil Wanita Desa Sadang, ibu-ibu PKK Desa Sadang dan beberapa tokoh masyarakat Desa Sadang. Turut hadir pula Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) TPQ Jatirogo, Upziz NU, KH. Abdul Rozaq dan KH. Agus Said sebagai penceramah.

Acara diawali dengan pembacaan  ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yaasin dan Tahlil yang dipimpin oleh DPK TPQ Jatirogo, Bapak Sanuri. Segenap hadirin yang hadir mengikuti dengan penuh khidmat. Dilanjutkan dengan lantunan sholawat dari Grup Hadrah Al-Hidayah Desa Sadang. Setelah beberapa sholawat dilantunkan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan dari Upziz Nu dan DPK TPQ Jatirogo. Dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh warga masyarakat mendukung adanya program Koin Nu dari Laziz Nu Jatirogo. Dengan adanya Koin NU tersebut dapat membantu untuk santunan anak yatim serta santunan untuk keluarga yang mengalami musibah atau meninggal dunia. Upziz NU juga memaparkan tentang penggunaan dana dari Koin Nu demi transparansi agar tidak terjadi kesalah pahaman di dalam masyarakat.

Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Desa Sadang, Ibu Suci Arini. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia yang sudah membantu demi terlaksananyan acara ini. Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat khususnya untuk anak yatim, ungkap beliau.

Setelah semua sambutan selesai, tiba saat yang ditunggu-tunggu oleh hadirin yang hadir yakni Mauidhoh Hasanah dari Romo KH. Agus Said. Dalam cerahmahnya beliau berpesan kepada orang tua dari anak yatim apabila anak yatim tersebut mendapatkan bantuan dan santunan, orang tua dari anak yatim tersebut jangan sampai menggunakan dan memanfaatkan bantuan dan santunan tersebut untuk keperluan pribadi. Hal tersebut dikarenakan bantuan dan santunan untuk anak yatim harus dipergunakan untuk keperluan si anak yatim tersebut, jangan sampai salah kaprah, tambah beliau. Ditengah-tengah ceramahnya Beliau juga menyelipkan sedikit humor agar para hadirin yang hadir tidak tegang.

Setelah Mauidhoh Hasanah yang disampaikan ileh Romo KH. Agus Said, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim. Pemberian santunan disampaikan langsung oleh Kepala Desa Sadang, Ibu Suci Arini dan Romo KH. Abdul Rozaq. Semua anak yatim berbaris didepan dengan rapai dan satu persatu mendapatkan santunan. Wajah gembira pun terpancar jelas dari mereka, Kebahagianpun tak dapat disembunyikan. Setelah semua anak yatim menerima santunan, acara dilanjutkan dengan foto bersama. Acara pun ditutup dengan pembacaaan do'a yang dipanjatkan oleh Romo KH. Abdul Rozak.
Semoga acara seperti ini dapat terus diselenggarakan untuk tahun-tahun berikutnya sehingga dapat sedikit membantu anak yatim yang berada di Desa Sadang kecamatan jatirogo. (@gus_sung)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus