Artikel

PEMBAGIAN HONOR GURU TK, PAUD DAN KADER POSYANDU DESA SADANG

07 September 2020 13:04:36  Agus S  30 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Memasuki Triwulan kedua tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa Sadang kembali mencairkan dan membagikan honorarium bagi Kader Posyandu, Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Guru Taman Kanak-Kanak (TK). Pembagian honor diselenggarakan di pendopo Balai Desa Sadang pada hari senin tanggal 7 September 2020 pukul 10.00 WIB. Sebelumnya Pemdes Sadang memberikan undangan bagi Kader Posyandu, Guru PAUD dan Guru TK guna hadir di Balai Desa Sadang untuk menerima honor yang menjadi Hak mereka.

     Honorarium Kader Posyandu diserahkan secara langsung oleh Bidan Desa Sadang, Ibu Yuyun Soehartini. Beliau mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras para Kader Posyandu yang selalu tanggap dan sigap dalam membantu Pemerintah Desa untuk menangani permaslahan kesehatan yang ada di Masyarakat. Sedangkan Honorarium Guru TK dan PAUD diserahkan oleh Kepala Desa Sadang, Ibu Suci Arini. Beliau memberikan apresiasi luar biasa terhadap para Guru TK dan PAUD yang senantiasa bersabar dan telaten mengajar anak-anak balita dan usia dini yang mana hal tersebut sangat tidak mudah dan mungkin belum sesuai dengan honor yang mereka terima.

     Pemerintah Desa Sadang sampai saat ini memiliki 25 orang Kader Posyandu yang tersebar di seluruh penjuru Desa Sadang. Kader Posyandu tersebut sengaja dipilih secara merata di tiap-tiap wilayah agar dapat dengan mudah membantu kegiatan Posyandu maupun kegiatan lain yang menyangkut kesehatan masyarakat Desa jika sewaktuwaktu diperlukan. Desa Sadang memiliki 5 unit Pos Posyandu yang masing-masing memiliki 5 orang Kader. Disamping itu, Pemdes Sadang juga memiliki 6 orang Guru PAUD dan 4 orang Guru TK yang sudah mengabdi selama bertahun-tahun dan menjadi bagian dari pemerintah Desa Sadang.

     Selama masa Pandemic ini, tenaga Kader Posyandu memang tidak melakukan Posyandu seperti pada hari-hari normal sebelumnya, akan tetapi para Kader Posyandu selalu stand by untuk membantu Pemerintah Desa dalam menangani pencegahan penularan Covid-19 di Desa Sadang. Mereka secara bergantian ditugaskan untuk menjaga posko Percepatan Penangan Covid-19 yang ada di Desa. Mereka juga membantu Bidan Desa dalam melakukan pemeriksaan terhadap warga secara door-to-door.

Honorarium untuk Kader Posyandu, Guru TK dan PAUD memang masih jauh dari kata layak. Namun hal tersebut diharapkan tidak mengurangi semangat mereka dalam membantu Pemerintah Desa Sadang dalam melayani kesehatan masyarakat dan mencerdaskan putra-putri didik mereka. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.987
    Kemarin:4.451
    Total Pengunjung:595.495
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.226.248.180
    Browser:Tidak ditemukan