Artikel

PENYALURAN BLT-DD PEMDES SADANG TAHAP 2 BULAN KE-1 [AGUSTUS 2020]

03 September 2020 15:02:02  Agus S  25 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Pemerintah Desa Sadang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 untuk bulan ke-1, yakni bulan Agustus tahun 2020. Kamis tanggal 3 September 2020, Pemerintah Desa Sadang menyalurkan BLT-DD Tahap 2 untuk Bulan ke-1 kepada 62 orang yang berhak mendapatkan bantuan berdasarkan hasil Musyawarah Desa sebelumnya. Penyerahan BLT-DD diserahkan secara simbolis kepada dua orang penerima oleh Kepala Desa Sadang, Pendamping Dana Desa dan Pendamping APBDes Kecamatan Jatirogo.

     Untuk BLT-DD Tahap 2 ini sedikit berbeda dengan BLT-DD Tahap 1 yang sudah disalurkan pada bulan Mei, Juni dan Juli beberapa waktu lalu. Jika pada Tahap 1 setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh BLT-DD sebesar Rp. 600.000,- per bulan, untuk Tahap 2 ini KPM hanya mendapatkan BLT DD 50% yakni Rp. 300.000,-. Ini merupakan prosedur yang sudah ditetapkan oleh kementrian Desa.

Setelah diserahkan secara simbolis, seluruh penerima BLT-DD dipanggil satu persatu untuk mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp. 300.000,- sesuai dengan urutan wilayah dari RW terkecil hingga RW terbesar. Para penerima BLT-DD diwajibkan untuk membawa copy KTP dan kartu keluarga untuk dikumpulkan kepada Tim guna pendataan dan laporan pertanggung jawaban. Setelah menyerahkan copy KTP dan Kartu Keluarga, penerima BLT-DD kemudian membubuhkan tanda tangan maupun cap jempol sebagai bukti bahwa mereka sudah menerima bantuan berupa uang tunai Rp. 300.000,-.

Setelah semua proses administrasi selesai, para penerima BLT-DD menerima uang tunai senilai Rp. 300.000,- yang terdiri dari pecahan mata uang Rp. 100.000,- sebanyak 3 lembar dari panitia. Uang yang diterima oleh penerima bantuan wajib ditunjukkan kepada umum dan kamera yang telah disiapkan oleh Tim sebagai wujud transparansi Tim kepada masyarakat tanpa ada hal yang ditutupi.

Ini merupakan penyerahan tahap pertama untuk BLT-DD Tahap 2 yang dicairkan sebesar Rp. 300.000,-.Untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 Bulan ke-2 (september) diperkirakan akan diserahkan pada akhir bulan September atau awal oktober2020. Penerima bantuan nantinya akan diberikan undangan kembali oleh Tim BLT-DD Pemdes Sadang jika waktu pengambilan sudah tiba.

Berikut ini adalah nama-nama penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sadang yang sudah menerima BLT-DD tahap 1 Bulan ke-1, 2 dan 3 serta tahap 2 Bulan ke-1.

Video penyerahan BLT-DD Desa Sadang Tahap 2 Bulan ke-1 dapat disimak melalui Official Youtube Channel Pemdes Sadang berikut ini :

https://youtu.be/rsranmhcNks

(agus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.960
    Kemarin:4.451
    Total Pengunjung:595.468
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.226.248.180
    Browser:Tidak ditemukan