Artikel

HARI KEDUA PASCA DITERJANG PUTING BELIUNG, WARGA DAPAT BANTUAN GENTENG RUMAH

06 Maret 2020 20:59:38  Agus Sungaedi  993 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Masih segar didalam ingatan kita dua hari yang lalu hujan deras disertai dengan angin kencang merusak sebagian dinding dan atap warga di RT.05/RW.02 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. Hari itu juga Kepala Desa Sadang segera berkoordinasi dengan Camat Jatirogo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Jatirogo. Camat Jatirogo segera meneruskan laporan Kepala Desa Sadang kepada BPBD Kabupaten Tuban. Hasil koordinasi yang baik antara beberapa Stakeholder tersebut berbuah manis. Keesokan harinya BPBD Kabupaten Tuban segera mengirimkan bantuan makanan pokok dan pakaian serta selimut dan matras untuk warga korban angin puting beliung tersebut.

     Setelah mengirimkan bantuan pokok berupa sembako dan perlengkapan tidur, Pemerintah Desa Sadang mengajukan bantuan kembali kepada BPBD Kabupaten Tuban berupa material bangunan untuk membantu warga. Kejadian beberapa hari yang lalu merusak sebagian besar atap di tiga rumah warga yang sebagian besar adalah genteng dari tanah liat. Tak butuh waktu lama, pengajuan bantuan dari Pemerintah Desa Sadang langsung di kabulkan oleh BPBD Kabupaten Tuban. Hari jum'at tanggal 6 Maret 2020, BPBD Kabupaten Tuban mengirimkan 1.000 buah genteng press kepada korban angin puting beliung. Genteng tanah liat tersebut dikirmkan langsung dari BPBD Tuban menggunakan kendaraan pick up lengkap dengan pekerja.

Pukul 10.00 WIB pick up bermuatan genteng tersebut tiba di lokasi bencana. Pekerja segera menurunkan muatan genteng didepan rumah yang terdampak angin puting beliung. Setelah genteng diturunkan, Tim Rehab Rekon dari BPBD Kabupaten tuban menyerahkan bantuan material tersebut kepada warga yang terdampak. Semoga bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.707
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.767.270
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.175.180.255
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com