Artikel

BANTUAN SEMBAKO POLSEK JATIROGO BAGI WARGA EKS-COVID19

23 Desember 2020 08:13:46  Agus S  730 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo-desa.id - Pandemik Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir dan korban terinfeksi pun semakin hari semakin bertambah. Dengan kondisi yang demikian, Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan untuk memberikan beberapa macam bentuk bantuan berupa uang tunai maupun sembako kepada masyarakat. Beberapa dari bantuan tersebut diantaranya adalah Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial (BST-Kemensos), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bantuan sembako bagi pengemudi becak, bantuan pangan dari Provinsi dan berbagai jenis bantuan lainnya.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Desa Sadang pun menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dari bulan-bulan sebelumnya. Beberapa warga dinyatakan Positif Covid-19 setelah dilakukan uji Swab oleh Rumah Sakit setelah mengalami beberapa gejala sakit yang mengarah ke gejala terinfeksi Covid-19.

Melihat kondisi pandemik yang masih belum berakhir ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Jatirogo kembali memberikan bantuan bagi warga. Polsek Jatirogo memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 5kg kepada warga masyarakat di beberapa Desa di Kecamatan Jatirogo. Namun penerima bantuan kali ini berbeda dengan bantuan sebelumnya. Jika penerima bantuan sebelumnya adalah keluarga pasien yang masih menjalani karantina, bantuan kali ini diperuntukkan bagi warga yang sudah sembuh dari Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako bagi warga eks-Covid19 ini diserahkan langsung oleh Kanit Binmas Jatirogo, Bripka Fahrul N.K. Warga yang udah diundang sehari sebelumnya oleh Pemdes Sadang secara bergantian menerima sembako dari Polsek Jatirogo yang didampingi oleh Kepala Desa Sadang. Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan sedikit membantu warga yang baru sembuh dari Covid-19. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:428
    Kemarin:143
    Total Pengunjung:835.157
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.55.22
    Browser:Tidak ditemukan