Artikel

PLENO PKK KECAMATAN PERDANA PASCA MEWABAHNYA COVID-19

17 Desember 2020 07:19:53  Agus S  791 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id - Corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah di Indonesia semenjak pertengahan bulan Maret 2020 yang lalu, sejumlah aktifitas masyarakat yang berhubungan dengan menghadirkan banyak orang hampir terhenti total. Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan yang menghadirkan orang banyak (massa) yang berpotensi dapat meningkatkan penularan Covid-19. Tak terkecuali kegiatan rapat pleno Kecamatan Jatirogo yang biasanya dilaksanakan setiap bulan dengan menghadirkan Ketua PKK 18 Desa se-Kecamatan Jatirogo pun juga harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

Rabu, 16 Desember 2020 untuk pertama kalinya pasca mewabahnya Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Jatirogo menggelar Rapat Pleno PKK Kecamatan. Rapat Pleno ini sejatinya diagendakan rutin tiap bulan namun karena wabah Covid-19 yang terus meluas, kegiatan ini harus dihentikan selama kurang lebih sepuluh bulan.

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan jatirogo, Hj. Mahmudah Nawawi. Dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh TP-PKK di Desa untuk selalu berhati-hati terhadap Covid-19 yang semakin hari semakin meluas persebarannya. TP-PKK Desa juga dihimbau untuk selalu mengajak warga masyarakat agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut berliau memerintahkan agar Ketua TP-PKK Desa membuat laporan PKK Tahunan seperti pada tahun-tahun biasanya. Meskipun dalam kondisi Covid-19 yang notabene hampir seluruh PKK Desa tidak melaksanakan kegiatan rutin bulanan, TP-PKK Desa harus tetap membuat laporan yang menjelaskan bahwa semenjak Covid-19 melanda, kegiatan rutin PKK Desa ditiadakan dan hanya melaksanakan kegiatan arisan yang dalam pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dan bergantian agar tidak mengumpulkan massa. Untuk Tim Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV juga harus membukukan laporan meskipun hampir tidak ada kegiatan yang dilaksanakan selama wabah Covid-19 melanda sejak hampir 10 bulan yang lalu.

Hj. Mahmudah Nawawi berharap agar Pandemi Covid-19 segera berlalu agar TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa dapat melaksanakan kegiatan rutin bulanan seperti sedia kala. (@gus_sung)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:280
    Kemarin:818
    Total Pengunjung:857.320
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.217.174
    Browser:Tidak ditemukan