Artikel

TUTUP TAHUN 2020, HONOR KETUA RT & RW, GURU TK & PAUD, MODIN DAN ANGGOTA BPD TERSALURKAN 100%

12 Desember 2020 05:45:42  Agus S  761 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sadang-jatirogo.desa.id - Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT, Ketua RW, Modin Desa, Guru TK, Guru PAUD merupakan bagian tak terpisahkan dari Pemerintahan Desa. Mereka merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintahan Desa dalam membantu menjalankan Pemerintahan yang ada di Desa. Kehadiran mereka tidak dapat dipandang sebelah mata dan sangat penting bagi Pemerintah Desa.

Dengan peran yang begitu besar bagi Pemerintah Desa, maka kesejahteraan mereka juga wajib diperhatikan. Pemerintah Desa Sadang pun mengalokasikan anggaran untuk memberikan honor bagi anggota BPD, Ketua RT, Ketua RW, Modin Desa, Guru TK, Guru PAUD yang ada di Desa Sadang. Honor tersebut berasal dari dua sumber yakni untuk Guru PAUD dan Guru TK berasal dari Dana Desa (DD) sedangkan untuk anggota BPD, Ketua RT, Ketua RW, Modin Desa berasal dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD).

Penerimaan honor BPD, Ketua RT, Ketua RW, Modin Desa, Guru TK, Guru PAUD di Desa Sadang belum dapat dilakukan rutin setiap bulan. Penyerahan honor mereka biasanya dilakukan setiap triwulan dan terkadang juga diserahkan setiap caturwulan. Hal ini berkaitan dengan transfer dana dari Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Tuban yang memang tidak disalurkan setiap bulan.

Jum'at 11 Desember 2020 bertempat di Pendopo Balai Desa Sadang, seluruh anggota BPD, Ketua RT, Ketua RW, Modin Desa, Guru TK, Guru PAUD mendapatkan undangan dari Pemerintah Desa Sadang untuk hadir di Pendopo Balai Desa Sadang setelah sholat isya'. Kehadiran mereka tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menerima honor yang sudah menjadi hak mereka setelah menjalankan kewajibannya.

Untuk anggota BPD dan Modin Desa menerima honor selama 3 bulan (oktober, november, desember), untuk Ketua RT dan Ketua RW menerima honor selama 2 bulan (november, desember) sedangkan untuk Guru Tk dan Guru PAUD menerima honor selama 4 bulan sekaligus yakni mulai bulan september, oktober, november dan desember. Penyerahan honor diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sadang yang di bantu oleh Kepala Dusun dan beberapa orang Kepala Urusan.

Secara bergiliran satu persatu dari mereka dipanggil kedepan guna menerima amplop yang berisi honorarium. Selain menerima honor, BPD, Ketua RT, Ketua RW, Modin Desa, Guru TK, Guru PAUD juga menerima masker.  Satu orang mendapatkan 2 buah masker kain berwarna hijau dengan tali berwarna putih yang berlogo PKK Kabupaten Tuban dan logo Daerah Kabupaten Tuban. Masker kain ini merupakan sumbangan dari PKK Kabupaten Tuban yang dibagikan kepada pengurus PKK di masing-masing Desa. Satu Desa mendapatkan jatah 300 buah masker yang bebas dibagikan kepada warga masyarakat yang ada di Desa. (@gus_sung)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:457
    Kemarin:463
    Total Pengunjung:768.743
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.118.225
    Browser:Tidak ditemukan