Artikel

SIARAN KELILING DAN PEMBAGIAN MASKER OLEH PUSKESMAS JATIROGO

02 Oktober 2020 09:36:22  Agus S  604 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id – Kamis pagi tanggal 1 Oktober 2020, Tim dari Puskesmas Jatirogo mendatangi Balai Desa Sadang menggunakan mobil Ambulance lengkap beserta sound dan microphone yang diletakkan dibagian belakang mobil. Tim Puskesmas Jatirogo datang untuk mengadakan siaran kesehatan keliling dengan melibatkan Perangkat Desa dan Babinsa Desa Sadang.

Pukul 10.00 WIB, tim puskesmas berangkat menuju lapangan didampingi oleh Babinsa Desa Sadang, Kepala Dusun Sadang, Sekretaris Desa Sadang dan Kaur Tata Usaha Desa Sadang. Sasaran utama yang dituju adalah sepanjang jalan poros Desa Sadang yang terdapat kerumunan massa. Mobil Ambulance dengan jenis Suzuki APV melaju perlahan dengan kecepatan hanya 20km/jam dengan kondisi pintu bagasi belakang terbuka dan lampu hazard yang menyala. Sepanjang jalan, mobil yang sudah dilengkapi sound tersebut menyuarakan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker waktu beraktifitas keluar rumah, menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjauhi kerumunan.

Tepat di pertigaan arah Desa Kedungmakam, mobil Ambulance berhenti dan seluruh Tim turun dari mobil. Tim kemudian menuju Pos Posyandu Aster yang tidak jauh dari pertigaan. Di Pos Aster tersebut tim menemui kader posyandu untuk kemudian membagikan masker kepada pemilik rumah dan tetangga sebelah.

Tim kemudian berjajar di tepi jalan raya dan menghentikan pengendara yang tidak menggunakan masker. Pengendara yang sengaja tidak memakai masker dihentikan oleh Babinsa Desa Sadang Bapak Wiji dan dipersilahkan untuk menepi. Setelah menepi pengendara tersebut diberikan masker secara gratis yang telah dipersiapkan oleh Tim Puskesmas Jatirogo. Pengendara kemudian diminta untuk membubuhkan nama dan tanda tangan sebagai tanda terima masker yang diberikan oleh Tim Puskesmas.

Babinsa Desa Sadang dibantu Bidan Desa Sadang memakaikan masker secara langsung kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Masker yang diberikan adalah masker jenis kain yang dijahit menggunakan dua lapisan kain. Warga mengaku tidak menggunakan masker karena memang tidak memiliki masker dirumah dan sebagian lagi mengaku jika lupa untuk menggunakan masker.

Kegiatan siaran keliling dan pembagian masker dilanjutkan di Pasar Tradisional Kecamatan jatirogo. Pengunjung yanng tidak menggunakan masker kemudian diberikan masker dan diwajibkan untuk langsung dipakai saat itu juga. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Jatirogo untuk beberapa bulan kedepan. (@gus_sung)

Video Siaran Keliling Puskesmas Jatirogo dan Pemdes Sadang dapat disimak melalui Channel Youtube Resmi Desa Sadang, klik : https://youtu.be/pKzGCJK8BkU

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:307
    Kemarin:1.341
    Total Pengunjung:651.320
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.232.146.10
    Browser:Tidak ditemukan