Artikel

EVALUASI TIM GUGUS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PEMDES SADANG

02 Oktober 2020 08:44:16  Agus S  909 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id – “Pantang Pulang Sebelum Padam”, seolah semboyan yang dimiliki oleh Tim Pemadam Kebakaran ini juga diterapkan oleh Tim dari Puskesmas jatirogo dalam memerangi persebaran Covid-19 di Kecamatan Jatirogo. Namun karena yang dihadapi oleh Tim Puskesmas bukanlah api, maka semboyan tersebut diganti menjadi “Pantang Pulang Sebelum Pandemi Berakhir”.

Kamis tanggal 1 Oktober 2020 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Tim Puskesmas Jatirogo kembali mengadakan kegiatan evaluasi terhadap kinerja Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Desa Sadang. Kegiatan ini bukan semata-mata untuk mengevaluasi saja, namun lebih untuk memberikan semangat kepada Tim gugus dan Kader Kesehatan Desa agar selalu bersemangat dan pantang menyerah untuk tetap membantu Pemerintah Desa dalam memerangi persebaran Covid-19.

Kegiatan Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 ini dihadiri oleh Kepala Tata Usaha Puskesmas Jatirogo, Heru Cahyadi S.Kep. Ners beserta tim dari Puskesmas, Bidan Desa Sadang, Perangkat Desa Sadang beserta Kader Kesehatan Desa Sadang.

Heru Cahyadi mengungkapkan ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu Dokter di Rumah Sakit dr. R. Koesma Tuban. Beliau meninggal disebabkan reaktif Covid-19 yang disebabkan karena terlalu lama beliau menangani pasien Covid-19 dan karena daya tahan tubuh yang lemah karena terlalu lelah, beliau akhirnya terpapar Covid-19 sehingga akhirnya beliau meninggal. Untuk itu Heru Cahyadi berpesan agar seluruh warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker waktu pergi kemanapun diluar rumah walaupun memang masyarakat sudah terlalu lama dan bosan untuk selalu memakai masker. Namun hal itu ditujukan untuk menjaga diri sendiri dan orang disekitar dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut Kepala Tata Usaha Puskesmas Jatirogo ini juga menyampaikan bahwa sebaiknya warga tidak menggunakan masker dengan jenis scuba dikarenakan masker jenis ini hanya satu lapis dan masih tembus udara dari luar karena pori-porinya yang besar. Sebaiknya kita menggunakan masker minimal lebih dari satu lapis dan jangan menggunakan masker scuba, masker yang bagus adalah jika kita meniupkan udara dari dalam dan udara tersebut tidak tembus keluar masker, ungkap beliau.

Puskesmas Jatirogo akan terus melaksanakan kegiatan Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 hingga dau bulan mendatang yakni bulan November dan Desember 2020. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:179
    Kemarin:636
    Total Pengunjung:619.530
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.200.226.179
    Browser:Tidak ditemukan