Artikel

SIARAN KELILING DAN OPERASI MASKER PUSKESMAS JATIROGO BERSAMA PEMDES SADANG

14 Oktober 2020 06:29:12  Agus S  7 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang-jatirogo.desa.id – Tim dari Puskesmas Jatirogo kembali mengadakan Evaluasi dan Pembinaan terhadap Tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Sadang. Namun evaluasi kali ini agak sedikit berbeda dengan evaluasi yang dilakukan oleh Tim Puskesmas Jatirogo pada bulan sebelumnya. Jika pada bulan September kemarin Tim Puskesmas Jatirogo melaksanakan Evaluasi Tim Gugus Tugas dan siaran keliling pada siang hari, kali ini pelaksanaannya dilakukan malam hari setelah sholat maghrib.

Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB Tim yang terdiri dari Bidan Desa Sadang dan beberapa Staff Puskesmas jatirogo datang di Balai Desa Sadang. Pemerintahan Desa Sadang yang diwakili oleh 2 orang anggota BPD, 4 orang Kader Posyandu, Kepala Dusun Sadang, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas mendengarkan evaluasi terhadap kinerja Tim Gugus Penanganan Covid 19 yang disampaikan oleh Tim dari Puskesmas Jatirogo.

Setelah mendengarkan penyampaian evaluasi, selluruh tim bergerak menyusuri jalan Desa dan jalan protokol di Desa Sadang. Dengan menggunakan mobil ambuance, tim Puskesmas Jatirogo melakukan siaran keliling dengan menggunakan sound yang sudah diletakkan dibagian belakang mobil dengan kap bagasi mobil yang terbuka.

Sesekali tim berhenti di warung-warung khususnya warung kopi yang terdapat banya warga dan anak muda yang berkumpul. Setelah didatangi ternyata benar dugaan dari Tim, banyak sekali terdapat warga yang berkumpul di warung kopi dan tidak mengenakan masker. Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sadang segera memberikan himbauan kepada warga yang tidak mengenakan masker.

Selanjutnya setelah diberikan himbauan mengenai prortokol kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan masker yang sudah dipersiapkan oleh Tim dari Puskesmas Jatirogo. Bapak Wiji selaku Babinsa Desa Sadang pun bahkan tidak ragu untuk memakaikan langsung masker kepada warga satu persatu. Warga yang mendapatkan masker secara gratis ini kemudian diminta untuk membubuhkan tanda tangan sebagai tanda terima masker.

Warga masyarakat Desa Sadang dihimbau untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan dari Pemerintah untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak dimanapun berada. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya. (@gus_sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:173
    Kemarin:636
    Total Pengunjung:619.524
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.200.226.179
    Browser:Tidak ditemukan