10 Agustus 2019 04:00:00
Ditulis oleh Agus S

LOMBA MTQ PAUD SE-KECAMATAN JATIROGO

sadang-jatirogo.desa.id - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74, Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Jatirogo mengadakan lomba MTQ tingkat PAUD se-Kecamatan Jatirogo. Acara lomba MTQ diselenggarakan di gedung Kelompok Bermain (KB) Bina Anak Ceria (BAC) Desa Sadang Kecamatan Jatirogo pada hari jumat tanggal 9 Agustus 2019. Turut hadir dalam acara lomba MTQ ini yakni Koordinator Wilayah Kecamatan Bapak Dimhari, seluruh pengurus HIMPAUDI Kecamatan Jatirogo, seluruh bunda PAUD se-Kecamatan jatirogo beserta segenap wali murid. Adapun peserta lomba MTQ ini adalah berjumlah 26 peserta yang masing-masing peserta mewakili Kelompok Bermain (KB) se-Kecamatan jatirogo.

Acara dibuka oleh sambutan dari Koordinator Wilayah Kecamatan, Bapak Dimhari. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan MTQ ini dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74. Beliau berharap acara seperti ini dapat terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya sehingga selain mencipatakan putra-putri PAUD yang cerdas, berkarakter dan berakhlakul Karimah juga dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme pada anak-anak usia dini. Disamping itu, mengenalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an sejak dini sangatlah penting untuk membentuk moral, karakter dan spiritual anak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh adek-adek dari PAUD se-Kecamatan Jatirogo. Surat pendek yang dibacakan oleh peserta adalah Surat Al-Ikhlas. Dalam penilaian lomba, juri mempertimbangkan 3 kriteria penilaian yaitu :
- 45% Keberanian
- 40% Hafalan
- 15% Tajwid (panjang dan pendek bacaan)

PAUD MTQ

Setelah semua siswa selesai membacakan Surat Pendek, tiba saatnya bagi juri untuk menentukan pemenang sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan. Ananda Alveera dari KB Bina Anak Ceria (BAC) Desa Sadang menjadi Juara 1 dalam perlombaan MTQ PAUD se-Kecamatan Jatirogo. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi KB BAC Desa Sadang. Semoga untuk tahun-tahun berikutnya KB Bina Anak Ceria Desa Sadang dapat melahirkan putra-putri yang berprestasi dan dapat membawa nama baik KB Bina Anak Ceria (BAC) Desa Sadang. Aamiin....
(article by : ST. Asiyah - PAUD BAC Sadang)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus