03 Juli 2019 21:20:04
Ditulis oleh Agus S

KERJA BAKTI UNTUK PERSIAPAN SEDEKAH BUMI DESA SADANG TAHUN 2019

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya dan sudah menjadi agenda rutin masyarakat desa sadang, sebelum melaksanakan kegiatan bersih desa atau biasa disebut dengan sedekah bumi masyarakat Desa Sadang melaksanakan kegiatan kerja bakti di beberapa titik menuju sendang yang akan digunakan untuk acara sedekah bumi Desa Sadang. Kerja bakti dipimpin oleh ketua RT dan ketua RW dan diikuti oleh segenap para warga. Tak ketinggalan Mahasiswa Unair yang sedang melaksanakan KKN-BBM di Desa Sadang pun turut terlibat dalam acara kerja bakti tersebut.

Kerja bakti dimulai dengan membersihkan rumput dan sampah di sepanjang jalan menuju ke Sendang Sumur Gedhe yang akan digunakan untuk menggelar pertunjukan eayang kulit dalam rangka sedekah bumi. Setelah Sepanjang jalan menuju sumur gede bersih, kerja bakti dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan sekitar sumur gede yang terdapat banyak rumput, daun kering dan beberapa sampah plastik.

Disamping untuk menjaga kebersihan dan mencegah dari bibit penyakit yang mungkin timbul, kerja bakti rutin seperti ini juga dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung pada acara sedekah bumi mendatang agar para penonton pagelaran wayang kulit dapat menikmati pertunjukan wayang dengan nyaman tanpa terganggu dengan sampah yang ada di sekitar. (agus_sung)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus