09 Juli 2019 18:56:31
Ditulis oleh Agus S

PERSIAPAN DISTRIBUSI SURAT SUARA KE KANTOR BALAI DESA SADANG

          Sebelum surat suara di distribusikan ke Kantor Balai Desa di masing-masing desa pada hari selasa tanggal 09 Juli 2019, terlebih dahulu diadakan beberapa persiapan yang dilakukan oleh Forkopimka, LINMAS, POLSEK dan KORAMIL jatirogo. Acara diawali dengan Apel yang diikuti oleh segenap LINMAS, Anggota POLSEK Jatirogo, Anggota KORAMIL Jatirogo. Apel dipimpin oleh Kapolsek Jatirogo. Dalam amanatnya beliau Bapak Kapolsek Jatirogo berpesan agar segenap anggota keamanan mulai dari tingkat LINMAS, POLSEK dan KORAMIL agar selalu siap dan tanggap untuk menjaga keamanan selama pendistribusian surat suara sampai pelaksanaan Pilkades berlangsung. Kotak tempat surat suara setelah disegel sudah tidak bisa dibuka lagi oleh siapapun sebelum pelaksanaan Pilkades besok tanggal 10 juli 2019. Beliau juga berharap agar Pilkades tahun 2019 ini berlangsung aman, damai dan tertib.

          Setelah apel digelar, dilanjutkan dengan penyerahan kotak surat suara kepada panitia Pilkades yang didampingi dan diawasi langsung oleh Babinsa, Babinkamtibmas beserta Linmas Desa Sadang.

          Kemudian kotak surat suara diangkut dengan menggunakan gerobak roda 3 menuju Balai Desa Sadang dan didampingi oleh panitia Pilkades, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas dan Saksi dari masing-masing calon kepala desa sadang.

Sesampainya di Balai Desa Sadang, kotak surat suara kemudian diturunkan dari kendaraaan pengangkut dan kemudian diangkut dan dimasukkan kedalam ruaangan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Ruangan tersebut kemudian dikunci dan dijaga oleh anggota Linmas, Polsek dan Koramil serta saksi dari masing-masing calon kepala desa. (agus_sung)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus