12 Juni 2019 12:11:21
Ditulis oleh Agus S

PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA BPD PERIODE TAHUN 2019-2025

          Pada hari ini Rabu tanggal 12 Juni tahun 2019 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Jatirogo dilaksanakan acara Peresmian dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) untuk Periode Tahun 2019-2025. Acara dihadiri oleh perwakilan dari Koramil Jatirogo, perwakilan dari Polsek Jatirogo, perwakilan dari Tokoh Agama, Kepala Desa dan Plh. Kepala Desa se-kecamatan jatirogo dan anggota BPD yang terpilih untuk periode tahun 2019-2025.

         

          Acara diawali dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama seluruh anggota BPD se-Kecamatan Jatirogo. Setelah semua nama anggota BPD terpilih dibacakan, selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah Janji anggota BPD. Pengambilan Sumpah Janji anggota BPD dipimpin oleh Camat Jatirogo Bpk. Drs. H. MOH. NAWAWI M.M dengan cara Agama Islam yaitu bersumpah dan berjanji dibawah kitab suci AL-QUR'AN.

         Setelah Pengambilan Sumpah Janji anggota BPD, acara dilanjutkan dengan penandatanganan SK secara simbolis yang diwakili oleh dua orang anggota BPD.

          Acara kemudian dilanjutkan dengan dengan sambutan oleh Camat Jatirogo Bapak Drs. H. MOH. NAWAWI M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang sudah dilantik. Beliau juga menyampaikan bahwa peran anggota BPD pada tahun ini sudah tidak seperti BPD pada periode tahun lalu. Anggota BPD dituntut untuk bekerja cerdas sehingga mampu memberikan sumbangsih dan berperan aktif terhadap pemerintahan yang ada di Desa. Sehingga diharapkan dengan dilantiknya anggota BPD tahun 2019-2025 dapat memberikan efek positif dan menjadikan Pemerintah Desa lebih maju untuk kedepannya.

Adapun nama anggota BPD Desa Sadang yang dilantik pada hari ini adalah sebagai berikut :

           Untuk susunan kepengurusan anggota BPD dan untuk menentukan Ketua BPD, Wakil Ketua BPD serta Anggota BPD akan dirumuskna oleh anggota BPD terpilih secara internal. Dan hasilnya akan admin muat di berita Desa Sadang selanjutnya. (agus_sung)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus