12 Mei 2019 23:16:55
Ditulis oleh Agus S

IKRAR DAMAI CALON KEPALA DESA SADANG KECAMATAN JATIROGO

Pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2019 pukul 20.00 WIB bertempat di Balai Desa Sadang diadakan pertemuan antara Tim PILKADES Desa Sadang dengan kedua Calon Kepala Desa Sadang beserta tim sukses dan Perangkat Desa Sadang beserta BABINSA dan BABINKAMTIBMAS Desa Sadang. Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membuat ikrar dan kesepakatan damai antara dua Calon Kepala Desa Sadang.

          Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sadang Bapak Tarsimin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah bahwa Panitia dan perangkat desa harus bisa menjaga netralitas dan tidak menunjukkan sikap memihak kepada salah satu Calon Kepala Desa, dan apabila panitia Pemilihan Kepala Desa terlihat memihak kepada salah satu Calon Kepala Desa, maka masyarakat berhak untuk mengingatkan dan memberikan kritik kepada panita. Dan hal selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Tarsimin adalah bahwa Panitia berkomitmen untuk tidak menghadiri acara apapun dari Calon Kepala Desa dalam rangka kampanye dan sejenisnya.

          Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sadang. dalam sambutannya beliau berpesan agar semua pihak dari pendukung masing-masing calon tidak diperkenankan saling menjelekkan dan menjatuhkan serta menyebarkan berita hoax (berita bohong) yang bisa merugikan salah satu Calon Kepala Desa. Dan masyarakat diminta untuk tetap menjaga keamanan dan mengawal PILKADES Desa Sadang sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

          Adapun acara selanjutnya adalah acara pokok, yaitu penandatanganan Ikrar Damai dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades Desa Sadang Tahun 2019. Ikrar Damai ditandatangani oleh seluruh Tim Pilkades, Perangkat Desa, Calon Kepala Desa beserta tim suksesnya, Babinsa dan Babinkamtibmas. Adapun inti pokok yang tertuang didalam Ikrar tersebut adalah masing-masing Calon Kepala Desa harus bersedia untuk menerima kemenangan maupun kekalahan didalam Pemilihan Kepala Desa nanti dan bersedia untuk mendukung kepala desa yang terpilih.

          Dengan ditandatanganinya Ikrar Damai Pemilihan Kepala Desa Sadang, masing-masing  Calon Kepala Desa bersedia dan patuh terhadap peraturan yang berlaku didalam Pemilihan Kepala Desa. Sehingga diharapkan Pemilihan Kepala Desa Sadang tahun 2019 berjalan aman, damai dan kondusif. (agus_sung)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus