22 Februari 2019 06:48:00
Ditulis oleh Agus S

SOSIALISASI & PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES DESA SADANG

Pada hari tanggal 21 pebruari 2019 bertempat di pendopo balai desa sadang dilaksanakan Sosialisasi & Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PILKADES). Acara dimulai pukul 19.30 dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sadang Ibu Suci Arini. Acara dihadiri oleh Camat Jatirogo Bapak Drs. H. M. Nawawi MM besera staff dari kecamatan, Kapolsek Jatirogo yang diwakili Oleh Bapak Suhardi, Danramil Jatirogo yang diwakili oleh Bapak Wiji dan Bapak-Bapak Ketua RT/RW beserta pengurus LPMD desa Sadang.

Dalam sambutannya, Bapak Camat Jatirogo berpesan agar panitia pemilihan kepala desa sadang dipilih dari "Orang Yang Pinter dan Kober" yang berarti panitia harus diusulkan dari orang yang cakap dan mempunyai waktu luang. Halini dimaksudkan agar kegiatan panitia Pilkades tidak terkendala oleh kesibukan masing-masing anggota panitia.

Dalam sambutan dari Polsek Jatirogo ada beberapa hal yang dikemukaan oleh Bapak Suhardi, diataranya adalah :

1. Panitia PILKADES harus professioanl dan proporsional

2. Seluruh warga masyarakat harusmenjaga kerukunan dan tali silaturahmi dalam masa kampanye PILKADES

3. Panitia PILKADES yang melakukan pungutan kepada calon kepala desa akan dikenakan sanksi administrasi berupa dikeluarkannya anggota dari kepanitiaan.

4. Bagi calon anggota Kepala Desa dilarang untuk melakukan politik uang (money politic) dan apabila hal tersebut sampai dilakukan dan terungkap, maka calon kepala desa akan dicabut haknya sebagai calon kepala desa dan bisa terancam dengan pidana.

5. Pihak TNI dan POLRI bersedia mem-backup keamanan selama masa PILKADES

Berikut ini adalah susunan kepanitiaan PILKADES desa sadang tahun 2019

1. Ketua Panitia : Bpk. TARSIMIN

2. Wakil Ketua : Bpk. MUDI HARDHYO

3. Sekretaris : Bpk. YUDIANTO

4. Anggota 1 : Bpk. DJUNAEDI

5. Anggota 2 : Bpk SUBANDI

Semua anggota dari kepanitian PILKADES langsung diambil sumpahnya pada malam itu juga dan selanjutnya Paniti sudah dapat melaksanakan tugasnya mulai dari penjaringan calon kepala desa dan melakukan koordinasi hingga hari pemilihan kepala desa tiba.

Untuk diketahui bahwa pada PILKADES Desa Sadang tahun 2019 akan dibagi menjadi 3 TPS dengan rincian

1. TPS 1 terdiri dari RW.01, RW.02 dan RW.03

2. TPS 2 terdiri dari RW.04 dan RW.05

3. TPS 3 terdiri dari RW.06, RW.07 dan RW.08

(sung)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus