30 Januari 2019 13:29:22
Ditulis oleh Agus S

HUJAN DAN ANGIN KENCANG SEBABKAN POHON TUMBANG DAN MENIMBULKAN KEMACETAN DI JALAN PANGLIMA SUDIRMAN

Hujan deras yang terjadi pada hari rabu tanggal 23 januari 2019 menyebabkan pohon waru yang berada di tepi jalan panglima sudirman tepatnya disebelah selatan pasar desa sadang kecamatan jatirogo tumbang. pohon tersebut tumbang setelah diterpa angin kencang yang disertai hujan pada hari rabu siang.

Pohon waru tersebut tumbang dan melintang di tengah jalan sehingga menyebabkan kemacetan sekitar 2 jam. Perangkat Desa Sadang yang mengetahui kejadian tersebut langsung memanggil tukang gergaji mesin untuk memotong batang pohon yang tumbang tersebut. Setelah sekitar hampir 2 jam dan dibantu oleh warga sekitar akhirnya pohon tersebut berhasil dipotong dan di bersihkan dari jalan raya. Sehari sebelumnya pohon tersebut sudah terlihat sangat miring karena akar pohon yang sudah mulai terangkat disebabkan kontur tanah yang labil setelah terkena hujan beberapa hari dan menyebabkan bodi truk box  yang melintas dijalan panglima sudirman tersangkut dan menyebabkan kerusakan ringan.

Sampai kabar ini ditulis hingga saat ini hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur Desa Sadang. Warga dihimbau untuk berhati-hati dan waspada jika ada pohon yang terlihat sudah rapuh dianjurkan untuk segera ditebang agar tidak terjadi hal serupa. (sung)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus