30 Januari 2019 10:28:43
Ditulis oleh Agus S

PENILAIAN GREEN & CLEAN COMPETITION DARI KECAMATAN JATIROGO

SADANG, 28 JANUARI 2019 - Hari sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, akan tetapi matahari belum juga menunjukkan sinarnya yang hangat. Gerimis masih saja turun sepanjang hari menambah dingin udara siang itu. Tim Penggerak PKK Desa Sadang sedang bersiap menunggu kedatangan tim penilai Green & Clean Competition di Pendopo Desa Sadang kecamatan Jatirogo. Hari itu Senin tanggal 28 Januari 2019 yang merupakan jadwal penilaian Green & Clean Competition untuk wilayah Desa Sadang, Sidomulyo, Jatiklabang dan Sugihan. Desa Sadang mendapatkan jadwal terakhir hari itu.

Setelah menunggu sekitar 30 menit akhirnya Tim Penilai dari Kecamatan pun sudah tiba di Pendopo Desa Sadang. Acara dimulai dengan pembukaan sambutan dari Kepala Desa. Dilanjutkan dengan Sambutan dari Ibu Camat Jatirogo.

Dikarenakan cuaca yang dingin, menyebabkan beberapa dari Tim PKK terlihat mengantuk karena terbawa oleh suasana yang syahdu mendayu. Ibu Camat pun mengajak para Ibu-Ibu PKK untuk melakukan gerakan senam kecil untuk membangkitkan semangat agar tidak mengantuk lagi. Tim PKK pun sangat semangat dan terlihat bergembira sekali melakukan gerakan sesuai arahan Ibu Camat. Dan.., wajah yang ngantuk pun seketika sirna dan para Ibu-ibu terlihat bersemangat kembali.

Setelah acara pembuka dan sambutan selesai, dilanjutkan penilaian lingkingan balai desa oleh Tim Penilai Kecamatan. Penilaian meliputi kebersihan lingkungan Balai Desa dan penilaian taman Balai Desa termasuk taman dan penanaman TOGA di lingkungan balai desa.

Acara dilanjutkan dengan penilaian di lingkungan RT.04 RW.07 yang sehari sebelumnya sudah melakukan persiapan untuk menyambut kompetisi tahunan ini. Bapak Camat didampingi Ibu Camat Jatirogo beserta tim dari Kecamatan mendatangi langsung lokasi RT.04 RW.07. Warga sangat antusias menyambut kehadiran Bapak Camat beserta Tim Penilai dari Kecamatan.

Acara dilanjutkan dengan penilaian administrasi 10 Program Pokok PKK dan kemudian penilaian kebersihan dan keasrian lingkungan. Tim Penilai merasa senang dan sangat mengapresiasi usaha warga RT.04 RW.07. Warga berharap mendapatkan hasil yang maksimal atas usaha dan kerja keras mereka.

Setelah beberapa lama Tim Penilai pun  berpamitan untuk kembali ke Kecamatan. Dan..., momen inilah yang sangat ditunggu oleh Ibu-Ibu PKK untuk ber-selfie ria ditempat yang sudah didekorasi warga.

Semoga Green & Clean Competition dapat terus dilaksanakan agar bisa menjadi wabah positif bagi lingkungan-lingkungan desa sehingga menjadi desa-desa yang GREEN dan CLEAN. Dan semoga kekompakan warga Desa Sadang dapat terus terjalin sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (Sung)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus