Artikel

GREEN & CLEAN COMPETITION KECAMATAN JATIROGO

27 Januari 2019 09:43:09  Agus Sungaedi  934 Kali Dibaca  Berita Desa

Sadang, 27 Januari 2019 - Matahari enggan menampakkan sinarnya. Rintikan suara gerimis menghiasi pagi hari. Ditengah rintikan gerimis dipagi hari, para warga RT.04 RW.07 sedang bersiap untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Ya, semua ini dilakukan warga untuk mempersiapkan diri mengikuti partisipasi GREEN & CLEAN COMPETITION Kecamatan Jatirogo.

Green & Clean Competition merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pihak Kecamatan Jatirogo dalam rangka untuk menumbuhkembangkan kedisiplinan warga dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan di sekitar wilayah masing-masing. Seluruh desa di Kecamatan Jatirogo ikut terlibat dalam kompetisi ini. Dalam kompetisi ini satu desa akan dinobatkan sebagai juara kompetisi tingkat kecamatan dan untuk selanjutnya desa tersebut akan diikutkan dalam Green & Clean Competition tingkat Kabupaten.

Semua warga RT.04 RW.07 pagi itu sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong dan kerja bakti. Kerja bakti diikuti oleh para Bapak dan Ibu-ibu rumah tangga serta diikuti oleh Tim Penggerak PKK Desa Sadang. Kerja bakti dimulai dengan menebang dan merapikan pohon-pohon serta tanaman yang ada di sepanjang jalan gang, membersihkan selokan, mencabut rumput liar dan mengecat pohon serta tembok dan pagar yang ada di sepanjang jalan gang.

Disamping membuat lingkungan sekitar lebih kelihatan asri dan rindang, kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan antar warga, sehingga menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai. Warga RT.04 RW.07 berharap kerja keras mereka akan membuahkan hasil terbaik dalam kompetisi ini. Meskipun nanti hasil dan Keputusan baru ditetapkan beberapa hari kedepan oleh Pihak Kecamatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:345
    Kemarin:3.621
    Total Pengunjung:2.765.908
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.146.114
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com