Artikel

PENYALURAN BLT-DD BULAN KE-4

12 April 2022 13:22:40  Agus Sungaedi  441 Kali Dibaca 

Sadang-jatirogo.desa.id - Pemerintah terus menggenjot penyaluran dana untuk bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian yang diakibatkan oleh pendemi Covid-19 yang melanda lebih dari 2 tahun belakangan. Bulan April 2022 ini kembali Pemerintah Daerah mentransfer anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) selama 3 (tiga) bulan sekaligus yakni bulan April, Mei dan bulan Juni. Namun demikian, Pemerintah Desa hanya diperbolekan untuk melakukan pencairan dan penyaluran BLT-DD di bulan berjalan, yakni bulan April.

     Selasa, 12 April 2020 pukul 10.00 WIB Pemerintah Desa Sadang mengundang 97 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di Pendopo Balai Desa Sadang guna menerima BLT-DD di bulan ke-4 yakni bulan April 2022. Banyak KPM yang datang sebelum waktu yang ditetapka sehingga kegiatan penyaluran BLT-DD bulan ke-4 bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

   KPM yang datang di Pendopo Balai Desa Sadang terlebih dahulu menyerahkan undangan kepada panitia yang mana undangan ini sekaligus berfungsi sebagai nomor antrian. Peserta yang datang awal akan mendapatkan giliran terlebih dahulu dan peserta yang datang terlambat akan mendapatkan giliran paling akhir. Dari 97 KPM yang diundang oleh Pemerintah Desa Sadang, ada beberapa KPM yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit dan ada kepentingan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Pemerintah Desa berinisiatif untuk mendatangkan perwakilan dari KPM yang tidak bisa datang dengan syarat masih keluarga dekat dan masih satu anggota KK. KPM yang sudah sepuh dan sakit serta tidak punya anggota keluarga penyalurannya dilakukan oleh Tim yang datang langsung ke rumah KPM sehingga seluruh KPM dapat menerima haknya di hari yang sama. (@gus-Sung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Desa Sadang Menuju Desa Informatif

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.498
    Kemarin:2.744
    Total Pengunjung:2.765.440
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.24.171
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. P. Sudirman No. 603 Desa Sadang Kecamatan Jatirogo
Desa : Sadang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356552770
Email : desasadangjatirogo@gmail.com