Artikel

PELAKSNAAN PEMBINAAN KEARSIPAN DI DESA SADANG

21 September 2021 09:39:02  Agus S  64 Kali Dibaca 

Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Daerah kabupaten Tuban menyelenggarakan pembinaan kearsipan di desa Sadang pada (21/9). Arsip desa yang tercipta hasil dari keseluruhan penyelenggaraan dan pengelolaan dana desa harus dikelola secara sistematis dan logis dengan suatu sistem kearsipan yang baku agar arsip tertata dengan baik sehingga mempermudah penemuan kembali dan juga menyelamatkan fisik arsip tersebut. 

Kegiatan pembinaan pengelolaan kearsipan tigkat desa ini di ikuti oleh kepala desa dan para perangkat desa Sadang. Tujuan dari di adakannya pembinaan pengelolaan desa ini agar desa dapat mengelola arsip secara baku sesuai deangan kaidah dan prinsip kearsipan, sehingga arsip dapat tertata dengan baik dan mudah ditemukan kembali. 

"Arsip di bedakan menjadi dua yaitu dinamis dan statis, selanjutnya arsip dinamis dibedakan lagi menjadi dua yaitu arsip aktif dan inaktif. Arsip aktif untuk arsip tahun yang masih berjalan sedangkan arsip inaktif untuk arsip tahun yang telah berlalu." terang seorang staf dinas perpustakaan dan kearsipan .

Dengan diadakannya pembinaan kearsipan ini diharapkan desa dapat mandiri mengelola dan menyimpan arsip desa dengan baik dan baku.

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:157
    Kemarin:432
    Total Pengunjung:885.012
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.198.139.112
    Browser:Tidak ditemukan