Artikel

PELAKSANAAN VAKSINANSI ASTRAZENECA DI DESA SADANG

16 Oktober 2021 11:24:53  Agus S  41 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu(16/10) pelaksanaan vaksinasi astrazeneca pertama kali di laksanakan di desa Sadang.Vaksin ini dikembangkan sejak Februari 2020.Untuk vaksin astrazeneca ini berbeda dangan vaksin Sinovac. Astrazeneca memiliki dosis yang lebih tinggi dari vaksin Sinovac sehingga efek sampingnya juga berbeda. Kebanyakan orang mengaku merasa demam selama 3 hari seletah mendapat vaksin Astrazeneca. Vaksin ini memiliki nilai efikasi (efek perlindungan terhadap COVID-19) sebesar 63,09%. Vaksin AstraZeneca diperuntukkan bagi orang dewasa sehat yang berusia di atas 18 tahun. Vaksin ini bekerja dengan cara menstimulasi atau memicu tubuh untuk membentuk antibodi yang dapat melawan infeksi virus SARS-Cov-2. Penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak 4–12 minggu.Sebelum menjalani vaksinasi, petugas medis akan melakukan skrining untuk memastikan kondisi kesehatan. Jika demam, vaksinasi akan ditunda sampai sembuh.

Peminat dari vaksin Astrazeneca ini tidak sebanyak dari vaksin Sinovac. Sehingga pada pelaksanaan vaksinasi Astrazeneca kemarin dengan target vaksin 200 dosis hanya 120 orang terdaftar dan yang berhasil divaksin sebanyak 110 orang sedangkan sisanya gagal dikarenakan tensi darah yang tinggi dan alasan kesehatan lainnya.

Meski sudah mendapat vaksin, Kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, yaitu dengan mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, mengenakan masker saat berada di luar rumah, serta menghindari keramaian. (ririn yuli)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sadang Jatirogo

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:164
    Kemarin:432
    Total Pengunjung:885.019
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.198.139.112
    Browser:Tidak ditemukan